by

Tim Vaksinasi Lanud Sulhas Serbuan di Kecamatan Lau Kabupaten Maros

FAJARKORAN.CO.ID, MAROS –- Tim dari Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU) Dody Sarjoto, Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Sultan Hasanuddin (Sulhas), kembali menggelar serbuan Vaksinasi di Puskesmas Kecamatan Lau, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (7/7/2021).

Kepala Penerangan dan Perpustakaan (Kapentak) Lanud Sultan Hasanuddin, Kapten Sus Jumadi mengatakan, pihak RSAU Dody Sarjoto Lanud Sulhas, mengerahkan 23 orang vaksinator, dengan target 500 orang.

“Ke-500 orang target itu, merupakan warga sekitar Puskesmas atau masyarakat Kecamatan Lau, Kabupaten Maros. Tentunya, sebelum divaksin, syaratnya harus membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Keluarga (KK), tercantum Nomor Induk Keluarga (NIK). Ketentuan lainnya, warga yang akan divaksin usianya harus mulai 12 tahun ke atas. Kemudian, wanita tidak sedang hamil,” ungkap Jumadi.

Sementara itu, Komandan Lanud (Danlanud) Sultan Hasanuddin, Marsma TNI Danet Hendriyanto menegaskan, vaksinasi penting bagi  ana-anak. “Covid-19 ini, juga bisa menyerang anak-anak. Harapan kita, semakin ketat dalam pelaksanaan protokol kesehatan sehingga Covid-19 varian Delta tidak sampai di wilayah Kabupaten Maros,” jelasnya.

Danlanud Danet Hendriyanto, juga menegaskan, masyarakat tidak perlu khawatir, karena pemerintah menjamin vaksinasi yang diberikan aman dan dapat memberikan banyak manfaat yaitu mencegah gejala covid-19 berat, herd immunity atau kekebalan kelompok dan melindungi orang sekitar yang berisiko tinggi corona serta bisa mencegah covid-19. (rls/mukhlis/fajar)

News Feed