oleh

Jahit Baju di Emerald Dapat Hadiah Motor

FAJAR.KORAN.CO.ID, MAKASSAR  — Sebuah kesuksesan tak terjadi begitu saja. Ada perjuangan dan proses panjang yang pasti dilewati.

Hal inilah yang dirasakan H Aras, pengusaha tailor sukses di Sulsel. Beberapa usaha menjahit terkemuka telah ia miliki, sebut saja Emerald Tailor, Hero Tailor dan Arise Tailor. Pelanggannya berasal dari kalangan eksekutif muda, hingga instansi dari dalam dan luar Sulsel.

Kepada FAJAR, Owner Emerald Tailor, H Aras mengaku jika dalam mencapai kesuksesan membangun sebuah usaha, tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Seperti dirinya, sebuah usaha jasa jahit yang ia miliki kini berawal dari nol. Anggota DPR RI dari PPP ini menyadari  untuk membuka usaha jahit tidak bisa main-main.

“Semua mesti dipelajari. Jangan gampang menyerah,” ucapnya kepada FAJAR beberapa waktu lalu. Metode ATM (amati, tiru, modifikasi) ia terapkan dari usaha tailor yang lebih dulu sukses. Mantan Ketua PPP Sulsel ini menyebut seiring inovasinya itu kini berbuah sukses.

Hingga kini, pemilik gelar doktor dari UNM ini mengku tekniknya untuk terus mencari tahu dan  belajar mengenai permintaan pelanggan yang ingin mendapat jahitan bagus dan rapi berjalan sampai kini.

“Saya pun belajar bersama keluarga. Sembari merintis perlahan usaha dan Alhamdulillah bisa mendirikan rumah jahit dan merekrut karyawan,” tuturnya.

Satu persatu rumah jahit ia buka. Hingga kini telah memiliki lebih dari dua cabang. Jasa rumah jahitnya cukup ternama di Makassar, para pengusaha dan pejabat kerap kali menjahit seragam dan jas di sana.

Ia dibantu anaknya mengelola usaha tersebut. Akan tetapi tak semata menjadi rumah jahit yang mengikuti perkembangan zaman dan kemauan pelanggan.

Namun H Aras bersama anaknya juga memanjakan pelanggan setia dengan menyiapkan beragam hadiah. Sebut saja vocer jahit baju, alat elektronik hingga motor.

Anak H Aras sekaligus Pengelola, Arisaldy Aras mengatakan inovasi dan memberikan kebahagiaan kepada pelanggan salah satu visi mereka.

Sebab kata Arisaldy, kebahagiaan pelanggan tak hanya dari pesanannya yang sesuai, tetapi penghargaan atas kesetiaannya selama ini mempercayakan jasa jahitnya.

News Feed