by

Koopsau II kembali Vaksin 300-an Warga Maros dan Sekitar Makoopsau

FAJAR.KORAN.CO.ID, MAKASSAR  — Komando  Operasi TNI Angkatan Udara (Koopsau) II, kembali mengelar serbuan vaksinasi covid-19 massal di Gedung Serba Guna Suryadi Suryadarma, Makoopsau II, Kamis (8/7/2021).

Kegiatan vaksinasi ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan program vaksinasi 1 juta masyarakat per hari guna mendapatkan herd immunity, khususnya di wilayah Sulawesi Selatan.

Serbuan vaksinasi dilaksanakan sebagai kelanjutan dari program Makoopsau II yang dimulai sejak akhir bulan Juni 2021 lalu, melibatkan 20 tenaga kesehatan dari Poli Klinik Detaseman (Denma) Makoopsau II dan Markas Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional (Makosekhanudnas) II.

Di sela-sela kegiatan, Letkol Kes Agus Cakrahayat, selaku koordinator lapangan mengungkapkan, serbuan vaksin kesempatan ini, menargetkan 300 warga tervaksin, dengan sasaran warga Maros dan warga sekitar Makoopsau II.

“Kita targetkan sekira 300 warga tervaksin, gratis dan berlaku bagi siapa saja, selagi memenuhi syarat kesehatan, cukup membawa identitas diri berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP),” jelas Agus Cakrahayat.

Selama pelaksanaan, kegiatan vaksinasi menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan mendapat pengawasan lagsung dari tim medis Makoopsau II.  Warga tampak antusias untuk mendapatkan vaksin Covid-19, sejak dibuka pukul 07.00 WITA warga mulai berdatangan di GSG Suryadi Suryadarma.

“Kami bersyukur, antusias masyarakat sangat tinggi untuk mendapatkan vaksin. Semoga dengan dilaksanakannya vaksinasi Covid-19 secara berkelanjutan ini dapat mencapai target, sehingga warga yang ada wilayah Sulawesi Selatan ini dapat dengan segera terbebas dari wabah Covid-19,” tutur Letkol Kes Agus Cakrahayat.

Salah seorang warga Maros yang ikut divaksin, Adriana (37), menyatakan vaksin Covid-19 sangat penting untuk menjaga sistem imun dalam melindungi diri di masa mewabahnya Covid-19.

“Menurut saya, bagus untuk menjaga imun kita. Pengalaman keluarga saya yang sudah vaksin, daya tahan tubuh mereka cukup baik, meskipun sempat kena kembali, tapi tidak terlalu parah,” ungkap Adriana.

Dia berharap, warga masyarakat dapat tervaksin semua untuk menjaga daya tahan tubuh dan wabah Covid-19 dapat segera berakhir.  “Masyarakat yang belum vaksin, semoga dapat segara tervaksin, semoga sehat selalu, dan Covid segera berlalu,” imbuh Adriana (rls/mukhlis/fajar)

News Feed