by

FKH Unhas Kerjasama Panitia Kurban Bukit Baruga Adakan Pemeriksaan Hewan Kurban

FAJAR.KORAN.CO.ID, MAKASSAR –- Memasuki bulan Dzulhijja 1442 H., dan menjelang hari raya Iduladha atau Idul Kurban, panitia pemotongan hewan kurban kawasan Perumahan Bukit Baruga telah mempersiapkan sejak dini hewan-hewan kurban yang nantinya akan dipotong.

Berlangsung di Kawasan Bukit Baruga, Minggu, 11 Juli 2021, panitia pemotongan hewan kurban di Bukit Baruga bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Universitas Hasanuddin, yang dipimpin drh. Danawir.

“Kami seleksi hewan atau sapi yang akan dikurbankan nantinya apakah sudah cukup umur dan sudah layak untuk dipotong termasuk pemeriksaan gigi untuk memastikan usia hewan kurban.” jelas drh. Danawir.

Panitia pemotongan hewan kurban yang tergabung dari tiga masjid masing-masing dari Masjid Raya Bukit Baruga, Masjid Fatimah, dan Masjid Kawasan Andalas telah memeriksakan sapi-sapi yang akan dikurbankan nantinya.

Salah seorang Panitia Pemotongan hewan kurban A. Abd Muis mengatakan, hewan-hewan kurban ini diperiksa sekira 40 ekor sapi, yang terdiri dari Masjid Raya Bukit Baruga 16 ekor, Masjid Fatimah dan masjid Andalas masing – masing 14 ekor sapi.

“Karena waktu pemotongan masih tersisa beberapa hari lagi, jumlah ini kemungkinan besar masih bisa bertambah,” ungkap A. Muis.

Kerjasama dalam hal pemeriksaan hewan kurban antara panitia dari Kawasan Bukit Baruga bersama dari Tim dokter hewan dari Unhas ini telah berlangsung sejak beberapa tahun terakhir setiap akan melalakukan pemotongan hewan kurban. (lim/mukhlis/fajar)

News Feed