by

FPMTB Wujudkan Soliditas dan Kemandirian Umat

FAJAR CO.ID – Jajaran pengurus Forum Persaudaraan Muslim Tanjung Bunga (FPM TB)-Makassar menjalani prosesi pengukuhan kepengurusan.

Pelaksanaan pengukuhan yang mengambil tempat di Masjid Cheng Hoo Tanjung Bunga, Sabtu (10/7/2021) malam, dihadiri secara terbatas oleh pengurus inti dan mengedepankan penerapan protokol kesehatan yang dipersyaratkan oleh pemerintah.

Terdapat 11 pengurus inti FPM TB yang dikukuhkan oleh Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto diwakili Kabag Kesra Pemkot Makassar, sedangkan pengurus lainnya mengikuti prosesi pengukuhan secara virtual melalui platfom Zoom Meeting.

Sekretaris FPM TB Makassar, Muhammad Syukri Syalim mengemukakan bahwa forum ini merupakan wadah untuk mempererat soliditas umat yang bermukim di sejumlah perumahan pada wilayah Tanjung Bunga, Kecamatan Tamalate Makassar.

Sebelum pengukuhan kepengurusan, lanjut dia, FPM TB telah dideklarasikan pada 13 Mei 2021 lalu atau bertepatan dengan 01 Syawal 1442 Hijriah yang diinisiasi oleh perwakilan warga dari beberapa perumahan dan masjid dari 3 kelurahan yakni Maccini Sombala, Tanjung Merdeka dan Barombong (Matabor) yang berada dalam Wilayah Tanjung Bunga.

“Adapun melalui FPM TB ini, terdapat visi yang ingin kita capai, yakni Terwujudnya Masyarakat Islam dan Persaudaraan Muslim Yang Kuat, Mandiri, Berkualitas dan Bermanfaat Untuk Semua,” tuturnya, Minggu (11/7/2021).

Sebagai informasi, jajaran kepengurusan FPM TB ini diketuai oleh Muh. Akhdharisa dengan wakil ketua 

H. Islahuddin Ramadhan Mubarak, serta sekretaris Muhammad Syukri Salim dan wakil sekretaris Muh. Jufri Dg. Mangung. Kemudian bendahara dijabat oleh Yodi Nalendra dan wakil bendahara Muh. Ja’far Kulle.

Dalam struktur FPM TB ini juga terdapat 5 bidang dengan masing-masing koordinator, yakni Koordinator Bidang Dakwah-Pendidikan Dan Kepemudaan Ashadi Arief, Koordinator Bidang Kesra Dan Kesehatan Abd. Gaafar Dg. Tutu dan Koordinator Bidang Pemberdayaan Ekonomi Unmat Dan Ziswaf Rahmat Jalil.

Selanjutnya Koordinator Bidang Penyuluhan Dan Bantuan Hukum Abd Rahman Tayang, serta Koordinator Bidang Perberdayaan Perempuan, Hadiah SE.

Menurut Muhammad Syukri Salim, FPM TB memiliki pula sederet program kerja yang dibagi ke prioritas jangka pendek, menengah dan jangka panjang.

News Feed