by

Kasau Tinjau Serbuan Vaksin di Markas Satuan Elite TNI AU Satbravo 90

FAJAR.KORAN.CO.ID, BOGOR –- Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., meninjau langsung kegiatan serbuan vaksinasi di Satbravo 90, Rumpin, Kabupaten Bogor, Senin (12/7/2021).

Dalam kesempatan tersebut Kasau menekankan kepada peserta dan para Tenaga Kesehatan (Nakes) untuk tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dalam melaksanakan kegiatan pemberian vaksinasi ini.

Pada saat peninjauannya, Kasau menyempatkan diri untuk berinteraksi dengan beberapa peserta vaksinasi untuk memberikan dukungan semangat agar tetap menjaga kesehatan diri dan keluarga serta lingkungan dengan  mengikuti vaksinasi Covid-19 dan tetap mematuhi prokes di manapun berada.

Kasau juga melakukan peninjauan ke ruangan pelaksanaan vaksinasi di Gedung Serbaguna Satbravo 90 Rumpin, Mini Intensive Care Unit (MICU), serta tempat observasi, guna mengantisipasi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

Di tempat yang sama, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) Atang Sanjaja, Marsma TNI Fachrizet, S.Sos. menjelaskan, serbuan vaksinasi ini bertujuan untuk menyukseskan program pemerintah sejuta vaksin sehari. TNI AU dalam kegiatan serbuan vaksin ini menargetkan 10.000 vaksinasi jenis Sinovac dengan sasaran 2,000 orang setiap harinya, untuk masyarakat pada umumnya yang berada disekitar wilayah Rumpin, Kabupaten Bogor, yang rencananya akan dilaksanakan hingga 16 Juli mendatang.

“Kita mengharapkan setiap hari dapat mencapai 2.000 vaksin, dan target kita sampai hari Jumat (16/7/21) mendatang, mencapai 10.000 orang. Sampai saat ini, masyarakat yang sudah terdaftar sebanyak 11.000 lebih,” papar Danlanud Atang Sanjaja.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten Operasi (Asops) Kasau Marsda TNI M. Khairil Lubis, Asisten Potensi Dirgantara (Aspotdirga) Kasau Marsda TNI Kusworo, Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Pangkoopsau) I Marsda TNI Ir. Tedi Rizalihadi, S., M.M., Komdan Korps Pasukan Khas (Dankorpaskhas) Marsda TNI Eris Widodo Yuliastono, S.E., M.Tr. (Han), Kepala Dinas Kesehatan Angkatan Udara (Kadiskesau) Marsma TNI Dr. dr. Isdwiranto, dan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (Kadispenau) Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, S.Sos. (rls/mukhlis/fajar)

News Feed