by

Koopsau II Gelar Serbuan Vaksinasi Massal Bersama PGI Sulsel dan MGC Makassar

FAJAR.KORAN.CO.ID, MAKASSAR –- Koopsau II kembali menggelar serbuan vaksinasi massal bersama Persatuan Golf Indonesia (PGI) wilayah Sulawesi Selatan dan Makassar Golfer Community (MGC) di Gedung Serba Guna Suryadi Suryadarma (SGS) Markas Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Makoopsau) II, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (12/7/2021).   

Kegiatan vaksinasi massal dimulai pukul 08.00 Wita, mentargetkan 400 warga tervaksin, dengan melibatkan 20 vaksinator, baik tenaga kesehatan (Nakes) dari Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU) dr. Dody Sarjoto Lanud Sultan Hasanudin, maupun Nakes lainnya yang ikut berpartisipasi. .

Panglima Koopsau II, TNI Minggit Tribowo, S.I.P, yang meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi ini, menegaskan pelaksanaan vaksinasi sangat penting untuk menekan angka pandemi Covid-19

“Ada satu hal yang sangat penting, yang bisa kita kerjakan pagi ini, yaitu kita melaksanakan vaksinasi massal, termasuk bagian dari program pemerintah. Kita ketahui bersama, kita saat ini sedang konsen sekali untuk menekan angka pendemi Covid-19, dan Presiden mengharapkan setiap hari kita bisa 1 juta masyarakat tervaksin,” terang Pangkoopsau II, Minggit Tribowo.

Diakui Pangkoopsau II, vaksinasi ini sangat penting, karena ada tiga strategi yang sangat relevan dan harus didukung bersama dalam rangka menekan Covid-19.  Yang pertama, yang paling efektif adalah 5M, ini harus betul-betul kita tanamkan kepada masyarakat termasuk di lingkungan kita, karena dengan 5M ini paling tidak kita bisa membentengi diri kita masing-masing.

“Sekarang ini, kita tahu bersama dengan peningkatan yang signifikan, Jawa-Bali, dan beberapa kota kabupaten di luar Jawa-Bali, sudah diberlakukan PPKM Darurat, ini bagian dari konsen pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19, apalagi varian baru ini sangat mudah menular,” papar Marsda TNI Minggit Tribowo.

Menurutnya, hal ini membutuhkan vaksinasi. “Karena masyarakat kita tersebar luas. Kita harus mengimbau masyarakat. Mari kita laksanakan vaksinasi sampai ke seluruh penjuru tanah air, supaya tercipta herd immunity. Karena, ini sangat penting buat imunitas secara Nasional,” tegas Pangkoopsau II.

Strategi ketiga, lanjut Pangkoopsau II, kadang-kadang kita lupa, kita harus menerapkan pola hidup yang sehat.  Pola hidup sehat ini tentu saja asupan makanan yang cukup, kemudian penguatan imunitas dengan olahraga yang memadai.

News Feed