by

Rektor Unhas Tinjau Pendirian Sekolah Vokasi di Kabupaten Kepulauan Selayar

FAJAR.KORAN.CO.ID, SELAYAR –- Dalam rangka tindak lanjut pendirian sekolah vokasi di Kabupaten Selayar, Rektor Universitas Hasanuddin beserta jajaran melakukan kunjungan ke Kepulauan Selayar. Kunjungan tersebut diterima langsung Bupati Selayar di Pendopo Sapo Lohe, Rumah Jabatan Bupati, Jl. Jendral Sudirman Benteng, Jumat, (9/7) lalu.

Kunjungan Rektor Unhas didampingi jajaran Wakil Rektor, para Direktur, Dekan lingkup Unhas dan beberapa Kepala Biro. Turut hadir pihak Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, antara lain Sekretaris Daerah, Komandan Distrik Militer (Dandim), Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari), Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres), Ketua DPRD, para asisten, Organisasi Perangkat Derah (OPD), Camat dan Lurah se-Kepulauan Selayar.

Bupati Selayar, HM Basli Ali dalam sambutannya menyampaikan pemerintah daerah sudah sangat siap mendirikan Sekolah Vokasi untuk menghasilkan SDM yang unggul di daerah ini. Hadirnya Sekolah Vokasi diyakini akan mendorong percepatan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi daerah bagi kepentingan kesejahteraan masyarakat.

“Banyak sekali potensi yang bisa dikembangkan di Bumi Tanadoang kita, maka dari itu dibutuhkan tenaga terampil dan ahli dibidangnya. Melalui kerja sama pemerintah daerah dan Unhas ini diharapkan menjadi langkah strategis untuk berkomitmen meningkatan mutu pendidikan di daerah,” jelas Basli.

Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., dalam sambutannya menyampaikan bahwa gagasan hadirnya Kampus Unhas Makassar di Selayar sudah sangat lama terpikirkan bahkan telah masuk dalam grand design tim perencanaan. Kepulauan Selayar merupakan salah satu daerah yang memiliki keunggulan di Sulawesi Selatan, bahkan di Kawasan Timur Indonesia.

“Diibaratkan permata, Selayar tinggal menunggu tangan-tangan profesional untuk mengelola potensi yang sangat besar dan menjanjikan pada sektor perikanan, kelautan dan kemaritiman. Terlebih posisi Selayar yang sangat strategis dengan keindahan alam yang sangat luar biasa dianugerahkan oleh Allah SWT,” jelas Prof. Dwia.

Lebih lanjut, Prof. Dwia menuturkan kunjungannya kali ini bersama jajaran pimpinan Unhas yang lengkap sebagai langkah keseriusan dan komitmen Unhas untuk membangun Kabupaten Kepulauan Selayar.

Sekolah Vokasi di Kepulauan Selayar akan menghadirkan dua program studi yang disesuaikan dengan kebutuhan daerah, yakni Prodi Destinasi Pariwisata dan Prodi Budidaya Laut dan Perikanan Tangkap.

News Feed