by

RSAU Lanud Sjamsuddin Noor Vaksin Calon Penumpang Pesawat Udara

FAJAR.KORAN.CO.ID, BANJARMASIN  — Rumah Sakit TNI Angkatan Udara (RSAU) Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Sjamsudin Noor, kembali laksanakan vaksinasi covid-19 bagi calon penumpang pesawat udara dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) covid-19, di RSAU Lanud Sjamsudin Noor, Banjarmasin, Kalimatan Selatan (Kalsel), Minggu (11/7/2021).

Komandan Lanud Sjamsudin Noor, Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago mengakui, serbuan vaksinasi secara massal yang digelar Lanud Sjamsudin Noor, guna membantu pemerintah untuk mempercepat capaian sasaran di mana pemerintah menargetkan vaksinasi 1 juta dosis per hari.

Dikatakan Danlanud, Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago, dalam kegiatan vaksinasi ini ditargetkan seluruh calon penumpang yang akan berangkat dari Bandara Syamsudin Noor agar dapat melaksanakan vaksin, sehingga dapat membentuk imun tubuh dari Covid-19, serta kembali mengajak warga masyarakat untuk vaksin.

“Jangan takut, lindungi diri dan keluarga dengan vaksin. Vaksin aman, halal, dan terpercaya. Meskipun sudah divaksin, kita semua tetap harus patuh dan disiplin dalam protokol kesehatan karena disiplin protokol kesehatan merupakan senjata utama kita, supaya terhindar dari Virus Covid-19”, tegas Danlanud Sjamsudin Noor.

Pelaksanaan serbuan vaksinasi ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan harapan dapat mendorong terciptanya herd immunity atau kekebalan komunal di seluruh lapisan masyarakat khususnya yang ada di kawasan Bandara Syamsudin Noor agar dapat segera memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Selama kegiatan, berjalan aman dan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. (rls/mukhlis/fajar)

News Feed