oleh

Longgarkan Aktivitas UMKM, Bupati Takalar Operasi Prokes Pedagang Pasar

-Sulsel, UMKM-187 views

FAJAR.KORAN.CO.ID, TAKALAR –- Pedagang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Takalar diberikan kelonggaran beraktivitas. Hanya saja, disertai dengan protokol kesehatan yang ketat.

Bupati Takalar,  H. Syamsari bersama Kapolres Takalar AKBP Benny Murjayanto, dan Dandim 1426/Takalar Letkol Inf Catur Witanto, turun langsung melakukan Operasi PPKM Pendisiplinan Protokoler kesehatan untuk memastikan pelaksanaan prosedur kesehatan (prokes) tersebut, Rabu (14/7/2021).

Operasi kali ini, sasaran utamanya para pedagang pasar. Salah satunya di Pasar Pattalassang, Kelurahan Pattalassang. Pedagang yang tidak memakai masker sambil berjualan diberi edukasi pentingnya pemakaian masker untuk melindungi diri agar tidak mudah tertular virus Covid-19.

“Kita beri kelonggaran untuk berjualan ini supaya usaha kita tidak mati, tapi dengan syarat semua harus pakai masker, rajin cuci tangan dan yang paling penting semua pedagang wajib vaksin. Untuk apa ?? Agar tidak mudah tertular covid-19. Kalau tidak mau patuhi prokes, tidak mau vaksin kita akan lakukan pembatasan,” ujar H Syamsari.

Sebagai salah satu sektor yang mampu bertahan ditengah hantaman pandemi, Pemkab Takalar memberi ruang para pelaku usaha untuk tetap menjalankan usahanya dengan protokol kesehatan yang ketat. (rls/mukhlis/fajar)

News Feed