by

Tidak Ada Dampak di Kantor Telkom, Usai Wifi Corner Terbakar

FAJAR.KORAN.CO.ID, MAKASSAR –- Gedung Telkom di Jalan AP Pettarani No 2, Makassar diberitakan terbakar di Makassar oleh beberapa media sosial (Medsos), Rabu (14/7/2021).

Fakta laporan incident kejadian lokasi yang terbakar adalah di WiCo (Wifi Corner) di area halaman Kantor Regional 7 tanggal 14 Juli 2021, sekira pukul 06.05 Wita.

EVP Telkom Regional VII, Agus Yudha Basuki menjelaskan penyebab sumber api berasal dari terbakarnya sampah yang berada di luar pagar area kantor Telkom regional 7 yang bersebelahan dengan lokasi WiCo.

“Security melakukan patroli mendapat indikasi asap dari area WiCo (dalam kondisi tidak beroperasi) yang berlokasi di area halaman dan berjarak sekitar 75 meter dari area Gedung utama kantor Telkom Regional-7,” jelas Agus.

Agus menambahkan, sesuai prosedur petugas yang berdinas melakukan pemadaman dengan menggunakan peralatan pemadam api yg ada di lokasi kantor Telkom Regional 7.

“Untuk memastikan api dapat di kendalikan secara total petugas security berinisiatif mengontak Petugas Pemadam Kebakaran untuk mendapatkan bantuan pemadaman dan pencegahan lebih lanjut. Sehingga sumber api dan lokasi kebakaran dapat diamankan secara total pada jam 06:20 WITA,” tambah Agus.

Impact kejadian tersebut tidak berdampak pada kondisi Kantor Telkom Regional 7 dan tidak menyebabkan kerugian pada pihak lain, karena Wifi Corner memang tidak digunakan selama pandemi Covid-19. Kondisi lokasi kejadiaan saat ini sudah berhasil diamankan dan di bersihkan.  (ama/mukhlis/fajar)

News Feed