by

Vaksinasi untuk Mahasiswa dan Alumni Unhas Hari Kedua

FAJAR.KORAN.CO.ID, MAKASSAR –-Memasuki hari kedua, Rabu (14/7), pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dosis satu yang digelar secara massal di Gelanggang Olah Raga JK Arenatorium, Kampus Unhas Tamalanrea, terpantau masih diikuti secara antusias oleh mahasiswa dan alumni Unhas.

Hari kedua dijadwalkan untuk mahasiswa dan alumni dari Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam dan Fakultas Ilmu Budaya.

Salah satu mahasiswa Fakultas Hukum Unhas 2017 yang mengikuti vaksinasi, Fadhlurrahman Th. Hoesa menuturkan keikutsertaannya pada vaksinasi kali ini atas dorongan dari kesadaran diri untuk membentuk imunitas tubuh.

Selain itu, ia juga berharap setelah melakukan vaksinasi, mahasiswa bisa kembali mengikuti proses perkuliahan secara luring agar bisa menerima pembelajaran secara maksimal.

“Awalnya saya masih ragu untuk ikut vaksin, tapi karena banyak rekan-rekan yang telah mengikuti vaksin, jadi saya termotivasi. Terlebih saat ini juga varian Covid-19 sangat beragam, dengan begitu saya tergerak untuk ikut vaksinasi,” jelas Fadhlurrahman.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Alumni Fakultas Ilmu Budaya 2010, Hidayatullah Yunus. Ia menyampaikan vaksinasi yang diselenggaran Unhas sangat mewadahi para alumni, khususnya yang bekerja sebagai dosen, seperti dirinya. Keterbatasan jarak dan waktu menjadi alasan mendasar dirinya baru bisa mengikuti vaksinasi.

“Banyak program vaksinasi yang dilakukan pemerintah, seperti yang dilaksanakan di Puskesmas setempat. Namun, untuk kesempatan ini tidak bisa saya lewatkan, karena vaksinasi di GOR Unhas lebih mudah di akses, jadwalnya jelas, dan saya lihat protokol kesehatan sangat diperhatikan,” jelas Hidayatullah.

Hidayatullah berharap untuk para mahasiswa dan alumni yang belum berkesempatan mengikuti vaksinasi, agar segera ikut serta. Vaksinasi ini merupakan ikhtiar atau usaha untuk mengatasi pandemi Covid-19.

Pada hari kedua ini, Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA juga kembali hadir dan memantau langsung pelaksanaan vaksinasi. Beliau sempat berdialog dengan beberapa mahasiswa dan alumni yang mengikuti vaksinasi.

vaksinasi hari kedua berakhir pada pukul 16.00 Wita. Kegiatan akan dilanjutkan esok hari dengan fakultas yang berbeda. (rls/mukhlis/fajar)

News Feed