oleh

Wabup Bulukumba Berikan Tantangan Taklukkan Gunung Donggia ke Tim Jelajah

-Event, Fajar-226 views

FAJAR.KORAN.CO.ID, BULUKUMBA –- Tim Jelajah Wisata Infrastruktur dan MG Invasion 2021 Sulsel-Sulbar akhirnya tiba di Kabupaten Bulukumba. Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf menyambut dengan penuh kehangatan. Tantangan diberikan.

Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf sendiri masih memiliki agenda. Tetapi, ia meminta agar tim menunggu untuk sementara waktu. Tak dibiarkan berangkat ke lokasi wisata, negeri di atas awan yang berada di Donggia, Desa Kahayya, Kecamatan Kindang

Sembari menunggu Muchtar Ali Yusuf, Andi Edy Manaf mengaku hobi mobil. Makanya, kendaraan MG yang digunakan tim, langsung dianalisis. Mulai asal muasalnya, bahkan pabrikannya. “Saya sudah sering ganti mobil. Kalau sudah enam sampai tujuh bulan pakai, jual. Lalu ganti lagi,” bebernya di hadapan General Manager (GM) Operation Morris Garage (MG) Makassar Sudarmaji Madani di Rujab Bupati Bulukumba, Rabu, 14 Juli.

Tak lama setelah itu, Andi Edy Manaf mencoba mengendarai MG HS Smart. Setelah keliling di sekitar Rujab. Ia mengaku sangat terpukau dengan kecanggihan MG HS Smart ini. “Canggih betul. Saya harus mengakui kendaraan ini,” ungkapnya.

MG HS Smart memang dapat dikendalikan menggunakan handphone. Bahkan, menggunakan kamera 360. Sehingga semua sisi luar dapat di lihat dalam kabin. Baik sisi kiri, kanan, depan dan belakang. Belum lagi jika mengoperasikan auto pilot. Bisa terkontrol sendiri.

“Saya akan sangat mengakui kendaraan ini, jika dapat menaklukkan pegunungan Donggia. Kalau kendaraan 2×4 ini bisa menaklukkannya. Maka saya harus mengakui kehebatannya. Tapi saya percaya, pasti bisa,” akunya.

Karena menurutnya, jalanan menuju Kahayya, Gunung Donggia cukup ekstrim. Belum lagi jalanan belum semuanya mulus. “Tetapi ke depan kita akan terus memperbaiki infrastruktur jalan sampai pelosok desa,” imbuhnya. (ans/mukhlis/fajar)

News Feed