by

Diskominfo Bantaeng Sosialisasi Keamanan Informasi

FAJAR.KORAN.CO.ID, BANTAENG –- Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang terjadi dewasa ini telah berdampak pada perubahan mendasar yang membawa Indonesia menuju paradigma baru memasuki era teknologi informasi dan komunikasi.

Sehubungan dengan itu, Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kab. Bantaeng menggelar sosalisasi keamanan informasi kegiatan pelaksanaan keamanan informasi Pemerintahan Daerah berbasis elektronik dan non elektronik, di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Kamis (15/7).

Disampaikan Kepala Bidang Telekomunikasi, Statistik dan Persandian Diskominfo SP, Almi Asnani, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan menyatukan pemahaman bahwa persandian dan keamanan informasi sangat penting bagi Pemerintah Daerah dalam rangka melindungi data dan informasi yang ada, serta guna menunjang langkah strategis Pemerintah Daerah menuju globalisasi dan komitmen untuk membangun kesadaran dalam bidang pengamanan informasi khususnya yang bersifat rahasia.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Bantaeng, H. Hartawan Zainuddin yang pada kesempatan itu mewakili Bupati Bantaeng, didampingi Kepala Dinas Kominfo SP, H. Subhan, mengatakan bahwa sosialisasi ini tentunya menjadi sangat strategis terkhusus di tengah pandemi Covid-19 ini, yang mana teknologi informasi menjadi sangat penting.

“Saya harap para peserta dapat mengikuti acara ini dengan sebaik-baiknya dan kedepannya peserta dapat mengetahui pentingnya pengelolaan tatanan informasi di bidang masing-masing,” ujar Hartawan Zainuddin.

Sosialisasi ini diikuti lebih kurang 50 orang yang merupakan utusan dari setiap SKPD. Turut hadir Kepala Bidang Persandian Kominfo, Statistik dan Persandian Provinsi Sulawesi Selatan, Riswan, serta pemateri Sandiman, Ahmad Tasyrif. (rls/mukhlis/fajar)

News Feed