by

Sinergitas Babinpotdirga Lanud Sulhas dalam Pelaksanaan PPKM

FAJAR.KORAN.CO.ID, MAKASSAR  — Dalam rangka mengurangi dampak penyebaran Covid-19 di Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Sultan Hasanuddin (Sulhas), maka personel TNI AU dalam lingkup Lanud Sulhas, terus melakukan pemantauan di sekitar Lanud Sultan hasanuddin, Jumat (16/7/2021).

Seperti terlihat, aparat Bintara Pembina Potensi Dirgantara (Babinpotdirga) bekerja sama dengan Satuan Polisi Militer Lanud Sultan Hasanuddin, melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di sekitar Lanud Sultan Hasanuddin.

Upaya PPKM ini diharapkan dapat mengurangi sekira 30% dari kapasitas kerumunan masyarakat saat pelayanan di rumah makan. Penertiban ini terlaksana secara aman dan kondusif, berkat kerja sama dan pengertian antara petugas dan para pemilik warung.

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin, Marsma TNI Danet Hendriyanto mengatakan, Babinpotdirga Lanud Sultan Hasanuddin sebagai personel yang terlibat langsung dalam masyarakat, harus mampu membangun kesadaran dan disiplin melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes).

Danlanud Sultan Hasanuddin berharap, Babinpotdirga semakin mampu bersinergi dengan Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari TNI-AD, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) dari Polri, Camat/Lurah, petugas Puskesmas di wilayah Lanud Sultan Hasanuddin, untuk dapat membantu mengajak warga untuk disiplin menjalankan prokes dan selalu lakukan pendekatan secara persuasif sehingga pelaksanaan PPKM di wilayah Lanud Sultan Hasanuddin dapat berjalan dengan baik.

“Sinergitas kesemua aparat ini, diharapkan membantu pelaksanaan Tracing kontak erat, melarang kerumunan, menegakkan aturan yang telah ditetapkan, mengajak masyarakat untuk divaksin sebagai wujud nyata membantu pemerintah daerah sesuai tugasnya,” imbuh Danlanud Sultan Hasanuddin, Marsma TNI Danet Hendryanto. (rls/mukhlis/fajar)

News Feed