oleh

Unhas Terima 1.477 Mahasiswa Baru Pascasarjana Tahun Akademik 2021/2022 Gel. 2

FAJAR.KORAN.CO.ID, MAKASSAR  — Setelah menerima sebanyak 1.072 mahasiswa baru jenjang Pascasarjana pada proses seleksi gelombang pertama untuk program magister dan doktor.

Universitas Hasanuddin kembali menerima mahasiswa baru jenjang Pascasarjana pada proses seleksi gelombang kedua sejumlah 1.477 mahasiswa untuk program magister doktor, spesialis dan profesi.

Pengumuman hasil seleksi telah terlaksana pukul 16.00 Wita melalui portal http://regpmb.unhas.ac.id pada Jumat (16/7).

Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Ir. Muh. Restu, MP., menjelaskan proses penerimaan dan tahapan seleksi mahasiswa baru jenjang pascasarjana tidak mengalami perubahan, penyelenggaraanya masih dilakukan secara online. Pendaftaran yang dilakukan merupakan serangkaian dari penerimaan pada gelombang pertama.

“Untuk pemenuhan kuota pada gelombang kedua kali ini diikuti oleh calon mahasiswa yang sangat bervariasi, salah satunya adalah mereka para lulusan sarjana baru di semester genap yang telah mempersiapkan diri untuk mengikuti penerimaan pascasarjana gelombang kedua,” jelas prof. Restu

Jumlah peminat pada gelombang kedua ini meningkat secara signifikan jika dibandingkan dengan gelombang sebelumnya. Untuk gelombang kedua kali ini terdapat 3.605 pendaftar dari semua jenjang magister, doktor, spesialis dan profesi.

“Target penerimaan mahasiswa pada setiap gelombang berbeda, pada gelombang kedua ini kita targetkan sebanyak 60% jumlah mahasiswa daripada gelombang pertama,” ungkap Prof. Restu.

Lebih lanjut, Prof. Restu berpesan untuk para calon mahasiswa yang berhasil lolos untuk menyelesaikan kelengkapan berkas administrasi dan registrasi akademik untuk mendapatkan Nomor Induk Mahasiswa (NIM). Sehingga, calon mahasiswa bisa mengikuti proses perkuliahan semester awal pada bulan Agustus mendatang.

“Saat ini kita masih mempertimbngkan proses perkuliahan akan berlangsung secara online. Namun, sekiranya jika selama proses pembelajaran berlangsung ada perubahan kondisi pandemik untuk memungkinkan kita berkuliah secara tatap muka, maka selanjutnya akan dipertimbangkan kembali,” lanjut Prof. Restu

Pada akhir sesi wawancara, Prof. Restu menuturkan penerimaan mahasiswa pascasarjana program magister doktor, spesialis dan profesi dilakukan setiap semester. Sehingga beliau berharap untuk para mahasiswa yang berkeinginan untuk melanjutkan pendidikannya, maka segera untuk mempersiapkan diri mengikuti penerimaan pada semester depan.

News Feed