by

Aksi Polantas Bikin Ibu Pemulung Menangis

KORAN.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR— Anggota Polda Sulsel terus bergerak menyalurkan bantuan Sembako untuk masyarakat yang membutuhkan di masa PPKM ini. Tidak sedikit dari warga yang menangis terharu karena mendapatkan Sembako di masa yang sulit ini.

Seperti yang dialami Nursiah. Dia tak kuasa membendung air matanya saat rumahnya di bilangan Aroepala, Gowa, didatangi anggota Ditlantas Polda Sulsel. Nursiah terkejut karena Minggu siang (18/7/2021) itu, mendapatkan rezeki yang tidak dia sangka-sangka.

Ibu rumah tangga ini terpaksa ikut memulung barang bekas di usia 48 tahun untuk menyambung hidup keluarganya. Nursiah mengucapkan terima kasih sambil menangis, sembari memeluk Iptu Ilham Yuliani, Paur STNK Samsat Makassar, yang membawakannya sembako.

Aksi bagi paket sembako tersebut dipimpin  Kasi STNK Ditlantas Polda Sulsel, Kompol Herly Purnama bersama jajaran personel Samsat Makassar, Gowa dan Maros. Selain Nursiah, ada 14 Kepala Keluarga lainnya yang juga diberikan paket sembako. Tim Ditlantas Polda Sulsel ini menyusuri wilayah yang diyakini daerah permukiman masyarakat miskin.

Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel, AKBP M Yusuf Usman mengungkapkan, aksi sosial tersebut merupakan perintah langsung dari Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam. “Banyak masyarakat yang terdampak oleh pandemi. Untuk itu kami dari Ditlantas Polda Sulsel hadir memberikan bantuan sesuai instruksi Kapolda Sulsel, agar masyarakat bisa berkurang bebannya dalam memenuhi sembako mereka,” ujarnya.

Kegiatan ini, sambung AKBP M Yusuf, akan terus dilakukan dalam beberapa hari ke depan. “Pembagian sembako ini kita tujukan kepada masyarakat terdampak Covid-19 dan dilakukan hingga beberapa hari ke depan,” terangnya. (rls/aha)

News Feed