by

Ditlantas Polda Sulsel Beri Bantuan ke Penggali Kubur Makam Covid-19

FAJAR.KORAN.CO.ID, GOWA  — Bantuan untuk warga terdampak pandemik Covid-19 terus diberikan Ditlantas Polda Sulsel dan jajarannya. Tidak hanya kepada warga biasa, bantuan juga menyasar para petugas atau operator penggali kubur di makam Covid-19, Maccanda, Kabupaten Gowa.

Kasi BPKB Ditlantas Polda Sulsel, Kompol Mamat Rahmat bersama Kasi Fasmat Subdit Regident Ditlantas Polda Sulsel, AKP Ade Firmansyah, menyambangi pekuburan khusus jenazah Covid-19 di Maccanda, Gowa, dan memberikan bantuan PPKM Mikro kepada dua operator penggali kubur, Senin (19/7/2021).

Bantuan yang diberikan berupa sembilan bahan pokok (sembako) yang bisa langsung digunakan. “Kita memberikan sejumlah sembako agar bisa meringankan beban para operator penggali kubur di makam khusus Covid-19 ini,” ujar Kasi Ditlantas Polda Sulsel, Kompol Mamat Rahmat.

Dia mengakui, bantuan PPKM Mikro ini sebagai bagian dari instruksi Kapolri dan Kapolda Sulsel untuk mengurangi beban masyarakat yang terdampak pandemik. “Intinya disini kita berbagi karena memang pandemik membuat sejumlah masyarakat terdampak dari segi ekonomi,” terang Mamat Rahmat.

Sementara itu, salah seorang operator penggali kubur di Maccanda, Muh Guntur (28) mengatakan, sangat berterima kasih dengan adanya bantuan yang diberikan tersebut. Dia mengakui, pandemik memang sangat berdampak terhadap perekonomian.

“Dengan adanya bantuan ini, setidaknya bisa mengurangi beban kami. Terima kasih kepada Ditlantas Polda Sulsel atas bantuan yang telah diberikan,” ujar Guntur. (ama/rls/mukhlis/fajar)

News Feed