by

Koopsau II Kembali Vaksin 400-an Warga Sekitar

FAJAR.KORAN.CO.ID, MAKASSAR  — Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Koopsau) II kembali menggelar serbuan vaksinasi massal di Gedung Serba Guna Suryadi Suryadarma Makoopsau II, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (18/7/2021).

Serbuan vaksinisasi massal Koopsau II kali ini, mentargetkan 400 warga tervaksin, melibatkan 23 vaksinator dari Makoopsau II dan Makosekhanudnas II.

Penyelenggaraan vaksinasi hari ini, Aspotdirga Kaskoopsau II Kolonel Pom Muhammad Nur, S. Sos. menuturkan telah diprogramkan untuk mewadahi warga yang belum tervaksin karena aktivitas warga yang cukup tinggi pada hari biasa.

Hari libur, lanjutnya, menjadi program Koopsau II untuk menggelar vaksinasi massal, warga yang bekerja di hari biasa dapat terfasilitasi untuk mendapatkan vaksin Covid-19, sehingga kekebalan komunal dapat segera dicapai.

“Sejak Sabtu (17/7/2021) kemarin, kami telah melaksanakan serbuan vaksin di tempat lain, hari ini kami lanjutkan kembali,” ujar Asisten Potensi Dirgantara (Aspotdirga) Kolonel Pom Muhammad Nur.

Menurutnya, selain program yang telah dicanangkan Pemerintah, hari libur jadi momen penting untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam mendapatkan vaksin Covid-19.

“Kami menyadari, di hari biasa banyak warga yang bekerja, sehingga mereka sulit meluangkan waktu untuk mendapatkan vaksin, hari ini kami fasilitasi, berlaku untuk siapa saja selagi memenuhi syarat kesehatan,” ungkap Muhammad Nur.

Sejak dibuka pukul 08.00 Wita, warga terus berdatangan, tampak antrian warga mulai memadati ruang tunggu yang telah disiapkan panitia penyelenggara. 

Panitia membagikan nomor antrian untuk menghindari kerumunan dan ketertiban pelaksanaan vaksinasi, satu persatu warga memasuki ruang vaksin berdasarkan nomor antrean yang dibagikan panitia.

Aspotdirga Kaskoopsau II cukup mengapresiasi pelaksanaan vaksin hari ini, karena masyarakat mulai menyadari pentingnya vaksin Covid-19.

“Animo warga cukup tinggi tentang vaksinasi Covid-19 ini, mereka cukup antusias untuk mendapatkan vaksin, mereka datang sendiri dengan sukarela,” terang Aspotdirga Kaskoopsau II.

Aspotdirga Kaskoopsau II menyebutkan, warga yang ikut vaksinasi hari ini berasal dari sekitar Daya, Maros, dan para Golfer Makassar beserta keluarganya. (rls/mukhlis/fajar)

News Feed