by

Lanud Sulaiman Vaksin 5.000-an Masyarakat Kaupaten Bandung

-Event, Fin-63 views

FAJAR.KORAN.CO.ID, BANDUNG  — Serbuan Vaksinasi bagi 5.000 masyarakat Kabupaten Bandung Kembali digelar di Gedung Andromeda Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Sulaiman, Senin (19/7/2021).

Vaksinasi ke-2 tersebut dipertuntukkan bagi anggota masyarakat yang sudah mengikuti vaksin pertama tanggal 21 -25 Juni yang lalu. 

Komandan Lanud Sulaiman, Kolonel PNB Mohammad Nurdin saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi, mengatakan Serbuan Vaksin gratis ini adalah bentuk dukugan untuk masyarakat dan Pemetintah.

“Serbuan vaksinasi ini merupakan  partisipasi dan kepedulian kepada masyarakat dan mendukung Pemerintah mempercepat pencapaian target vaksinasi, dengan harapan upaya ini dapat meningktkan herd immunity guna memutus mata rantai penyebaran Covid -19,”  ujar Danlanud, Mohammad Nurdin.

Terkait dengan peringatan ke-74 Hari Bhakti TNI Angkatan Udara yang jatuh paga tanggal 29 Juli mendatang, selain Vaksinasi, Lanud Sulaiman bekerja sama dengan Depo Pemeliharaan (Depohar) 70 juga menyediakan pengisian tabung oksigen gratis untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Dalam konteks meningkatkan Bhakti TNI Angkatan Udara kepada masyarakat, selain vaksinasi kami juga ikut membantu kepada masyarakat yang membutuhkan oksigen menyediakan satu stand pengisian oksigen secara gratis,” jelas Danlanud Sulaiman.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Bandung, Dadang Supriatna, didampingi Danlanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Nurdin, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Bandung, Grace Mediana Purnami, dan Kepala Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU) Lanud Sulaiman, Mayor Kes dr. Yahya Nurlianto,Sp.OG., serta Koordintor kegiatan vaksinasi Mayor Pom Viride meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Bupati Bandung memberikan apresiasi dengan ucapan terima kasih kepada TNI AU, khususnya Lanud Sulaiman, atas pelaksanaan vaksinasi dan pengisian oksigen gratis bagi masyarakat yang butuh.

“Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas pelaksanaan vaksinasi di Lanud Sulaiman dan adanya pengisian tabung oksigen. Insya Allah dengan kebersamaan dan kekompakan seperti ini, target vaksinasi tercapai,” harap Bupati, Dadang Supriatna.

Pelaksanaan vaksinasi ini, didukung tenaga Kesehatan RSAU Lanud Sulaiman, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung. Selama kegiatan berlangsung, tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) 5M, yang diawasi langsung petugas Satgas Penanganan Covid-19 Lanud Sulaiman. (rls/mukhlis/fajar)

News Feed