by

Penarikan Kembali Mahasiswa KKN Profesi Kesehatan Gelombang 60 Unhas

“Kita berharap konten yang dibuat oleh mahasiswa yang sangat kreatif dan menarik tersebut dapat menjangkau masyarakat dan membuat mereka paham akan Covid-19. Saya pribadi memberikan apresiasi atas karya yang luar biasa dari para mahasiswa Unhas,” jelas dr. Idrianti.

Pelepasan kembalinya mahasiswa KKN-PK Gelombang 60 ke Unhas secara resmi dilakukan Wali Kota Makassar, Ir. H. Ramdhan Pomanto. Dia mengatakan, kolaborasi Unhas bersama Makassar Recover dalam memberikan pemahaman terkait Covid-19 diharapkan mampu mempercepat berbagai program pemerintah untuk penanganan Covid-19, utamanya dalam proses penyelenggaraan vaksinasi agar mencapai herd immunity yang ditargetkan.

Lebih lanjut, Ramdhan Pomanto juga memberikan gambaran mengenai langkah strategis pemerintah Kota Makassar dalam penanganan kasus Covid-19 salah satunya dengan menghadirkan program Satgas Covid-19 Hunter. Dirinya mengharapkan, setelah penyelenggaraan KKN selesai, mahasiswa Unhas utamanya dalam bidang kesehatan dapat terlibat dalam program tersebut.

Pelaksanaan KKN-PK Unhas Gelombang 106 awalnya terlaksana secara luring di Kabupaten Jeneponto. Namun, karena adanya penularan Covid-19 pada beberapa mahasiswa, sehingga mengharuskan pelaksanaan KKN berlangsung daring dan bekerja sama dengan Makassar Recover dalam memberikan konten edukasi dengan empat fokus utama yakni Covid-19, Isolasi Mandiri, Vaksinasi dan Penerapan Protokol Kesehatan.

Konten edukasi yang dihasilkan mahasiswa KKN-PK Unhas beragam mulai dari flyer, brosur hingga video yang dikemas secara menarik dan kreatif untuk menarik minat banyak masyarakat. Karya ini kemudian dipublikasikan dalam berbagai platform seperti instagram dan facebook. (rls/mukhlis/fajar)

News Feed