by

Unhas Bersama Pemkab Soppeng Rapat Persiapan Penerimaan Mahasiswa Program Vokasi

FAJAR.KORAN.CO.ID, MAKASSAR  — Universitas Hasanuddin (Unhas) melalui Bagian Akademik menggelar pertemuan bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng dalam rangka persiapan penyelenggaraan tes penerimaan mahasiswa baru Program Vokasi di Kabupaten Soppeng, Senin (19/7).

Pertemuan berlangsung secara daring melalui aplikasi zoom meeting ini, diikuti Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Muh. Restu, MP., Direktur Komunikasi, Direktur Pendidikan, beberapa staf akademik dan Wakil Dekan Bidang Akademik pada Fakultas Pertanian dan Fakultas Peternakan Unhas.

Adapun mewakili Pemkab Soppeng, Wakil Bupati, Ir. H. Lutfi Halide, MP, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Peternakan, dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Soppeng yang terkait.

Mengawali kegiatan, Prof. Dr. Ir. Muh. Restu, MP., menyampaikan agar persiapan seleksi calon mahasiswa baru dapat dilakukan secara baik. Beliau berharap, kolaborasi Unhas bersama Pemda Soppeng mampu menjaring dan membuka peluang bagi putra-putri daerah untuk peningkatan potensi daerah.

“Penerimaan mahasiswa baru Program Vokasi Unhas di Soppeng merupakan wujud komitmen kita bersama. Setelah melalui berbagai proses persiapan, akhirnya kita dapat menerima mahasiswa tahun ini. Kita berharap, banyak putra-putri daerah yang tertarik bergabung,” jelas Prof. Restu.

Wakil Bupati Soppeng, Ir. H. Lutfi Halide, MP., menyampaikan, pihaknya akan memberikan kontribusi maksimal dalam mendukung pelaksanaan seleksi calon mahasiswa baru ini. Sebagai kampus vokasi dengan penerimaan mahasiswa untuk pertama kalinya, beliau berharap segala proses seleksi yang akan dilaksanakan berjalan dengan baik.

“Kami siap mendukung penuh berbagai agenda yang kiranya akan dilakukan Unhas untuk proses penerimaan mahasiswa baru ini. Tentu, kontribusi yang kami berikan sesuai dengan tugas dan kapasitas kami. Pemda Soppeng telah aktif melakukan upaya sosialisasi terkait program ini, sehingga dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat, utamanya para putra-putri daerah Soppeng,” ungkap Lutfi Halide.

Dalam kesempatan tersebut, pihak Pemda Soppeng memberikan gambaran tentang berbagai upaya sosialisasi, misalnya pembuatan baliho pada semua kecamatan di Soppeng, pemutaran video hingga Surat Edaran. Juga dipaparkan penjelasan mengenai kendala yang dirasakan oleh calon peserta yang ingin mendaftar pada pendidikan vokasi Unhas di Kabupaten Soppeng.

News Feed