by

Berbagi Tugas Idul Adha, Bupati Khatib dan Wabup Sambutan

Amran menutup khotbahnya dengan memberikan tips dan ikhtiar untuk untuk dapat terhindar dari penularan Covid-19.

“Caranya mudah. Pertama, jagalah kebersihan selalu, baik kebersihan pribadi maupun kebersihan lingkungan. Misalnya dengan rajin mencuci tangan. Kedua, selalu menggunakan masker. Ketiga, menjaga jarak atau yang dikenal dengan social distancing dan physical distancing. Keempat, kurangi mobilitas atau sering-seringlah di rumah. Mudah-mudahan dengan cara itu, Allah akan menjauhkan virus Corona dari Wajo padakhususnya dan Sulsel pada umumnya,” tutup Amran Mahmud.

Sementara, Wakil Bupati Wajo, Amran, dalam sambutannya menyampaikan semangat berkurban hendaknya menjadi solusi di tengah berbagai persoalan kebangsaan yang mulai muncul saat ini. Spirit berkurban hendaknya dijunjung tinggi, apalagi dengan adanya musibah pandemi Covid-19 melanda dunia.

“Mari kita sambut hari raya Iduladha 1442 Hijriah dengan suka cita penuh kebahagiaan, dengan jiwa dan kalbu yang bersih, kita pelihara spirit ketakwaan kepada-Nya. Walaupun saudara-saudara kita yang seharusnya dapat menjalankan ibadah haji, akan tetapi tidak bisa menunaikan ibadah haji seperti biasanya karena pandemi Covid-19 yang belum mereda,” ucap Amran.

Karena itu, Amran berharap dan kembali mengingatkan masyarakat agar tetap menaati protokol kesehatan dengan sebaik-baiknya serta mengikuti arahan pemerintah untuk menjalani vaksinasi.

“Walaupun sudah divaksin, kita tetap menjalankan protokol kesehatan. Kita jangan lengah dan tetap selalu waspada untuk menjaga diri, menjaga keluarga, dan menjaga masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan. Pakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan rajin mencuci tangan dengan air mengalir ataupun hand sanitizer serta bersedia divaksinasi,” ajaknya.

Untuk diketahui, pelaksanaan salat Iduladha dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Selain Bupati dan Wakil Bupati, juga tampak Pj Sekda Wajo, sejumlah kepala perangkat daerah, dan Camat Tempe. (ram)

News Feed