by

Jemaah Masjid Fatimah Bukit Baruga Potong 25 Ekor Sapi Kurban

FAJAR.KORAN.CO.ID, MAKASSAR  — Panitia pelaksana pemotongan hewan kurban Masjid Fatimah Kawasan Borneo Bukit Baruga melakukan pemotongan hewan kurban dengan protokol kesehatan ketat.

Untuk tahun ini, warga Kawasan Borneo Bukit Baruga dan jemaah Masjid Fatimah, memotong hewan kurban sebanyak 25 ekor sapi. Pemotongan hewan kurban tersebut, dilaksanakan setelah melakukan salat Id, di kompleks di Kawasan Borneo Bukit Baruga.

Salah seorang panitia kurban, A. Muis mengakui hewan tersebut merupakan sumbangan dari warga Bukit Baruga. “Sapi- sapi yang akan dipotong di sini telah diperiksa kesehatannya beberapa hari lalu oleh Tim Fakultas Kedoketaran Hewan (FKH) Universitas Hasanuddin,” jelasnya.

Diakui Muis, pihaknya telah menyeleksi hewan atau sapi yang akan dikurbankan, apakah sudah cukup umur, kesehatan sapi itu sendiri dan sudah layak untuk dipotong, termasuk pemeriksaan gigi untuk memastikan usia hewan kurban.

Pembagian daging kurban, panitia telah menyalurkan sebanyak 1.000 kupon untuk pengambilan daging. Hal tersebut juga telah diatur sedemikian rupa agar nantinya pada saat penerima datang untuk menukarkan kuponnya tidak terjadi penumpukan dan kerumunan warga. Hal tersebut dilakukan untuk memenuhi protokol kesehatan.

“Panitia telah mengatur sedemikian rupa agar pada saat penukaran kupon tidak terjadi kerumunan dan bahkan untuk jalur antrian juga sudah diatur,” ungkap Amhyn, panitia lainnya.

Kerja sama dalam hal pemeriksaan hewan kurban antara panitia dari Kawasan Bukit Baruga bersama dari Tim dokter hewan dari Unhas ini telah berlangsung sejak beberapa tahun terakhir setiap akan melakukan pemotongan hewan kurban. (lim/rls/mukhlis/fajar)

News Feed