by

Warga VPH-PWI Sembelih Delapan Sapi

FAJARKORAN.CO.ID, MAKASSAR — Meski masih dalam suasana pandemi Covid-19, warga kompleks perumahan Villa Permata Harapan (VPH) dan PWI Parangtambung tetap menyembelih hewan kurban. Pada Idul Adha 1442 H, Selasa 20 Juli, sebanyak delapan ekor sapi disembelih.

Setiap tahunnya warga VPH-PWI menyembelih hewan kurban untuk selanjutnya dibagikan kepada masyarakat sekitar perumahan. Ada 200 penerima daging kurban yang merupakan masyarakat kurang mampu yang bermukim di sekitar tanggul Sungai Jeneberang, lokasi perumahan berada.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Takrym Sabaryah yang juga penasehat panitia Idul Adha 1442 H, Anwar Mahmud menjelaskan, tahun ini sebanyak delapan ekor sapi disembelih yang bersumber dari sumbangan warga VPH. Partisipasi warga ahli kurban memang cukup tinggi setiap tahunnya.

“Atas nama panitia kami berterima kasih kepada para ahli kurban. Walaupun pandemi Covid-19 belum mereda, tak menjadi penghalang warga perumahan untuk berkurban,” terang Anwar.

Sebelum menyembelih hewan kurban, terlebih dahulu digelar salat id dalam kompleks perumahan yang diikuti sekira 600 an warga perumahan. Bertindak selaku khatib sekaligus imam salat id, Komar Jalaluddin.

Dalam khutbahnya, Komar menekankan pentingnya masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi sekarang ini. “Wabah virus korona dengan varian barunya itu sangat berbahaya. Momentum Idul Adha ini, sepatutnya kita sebagai umat muslim untuk patuh akan imbauan pemerintah seperti memakai masker dan mencuci tangan memakai sabun dengan air mengalir,” katanya.(ram)

News Feed