by

Kolonel Moh. Apon Danlanud Muljono yang Baru

-Event, Fin-93 views

FAJAR.KORAN.CO.ID, MAKASSAR -– Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) Muljono Surabaya berganti. Kali ini, Kolonel Pnb Moh. Apon, S.T., MPA, sebagai komandan yang baru.

Hal ini ditandai, Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Pangkoopasu) II Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P. memimpin serah terima jabatan (Setijab) Komandan Lanud Muljono dari Kolonel Pnb M. Somin, S. Sos. kepada Kolonel Pnb Moh. Apon, S.T., MPA. Dalam upacara secara virtual di lobi Makoopsau II, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (21/7/2021).

Upacara virtual dihadiri Kas Koopsau II, Ir Koopsau II, para Asisten Kas Koopsau II, para Staf Ahli Koopsau II, Kaku Koopsau II, Kalambangja Koopsau II, dan Danpom Koopsau II. 

Sementara kedua pejabat yang diserahterimakan berada di Lanud Muljono, Surabaya, Jawa Timur, sedangkan para Komandan Jajaran Koopsau II lainnya, mengikuti rangkaian upacara di kesatuan masing-masing.

Acara yang berlangsung sederhana namun tetap khidmat dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Upacara serah terima jabatan dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Kepala Staf Angkatan Udara Nomor Kep/19-PKS/VI/2021 tanggal 24 Juni 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI Angkatan Udara.

“Serah terima kali ini memang agak unik, sangat spesifik, namun tidak mengurangi makna dari sertijab ini.  Kita ketahui bersama bahwa peningkatan Covid-19 masih sangat tinggi, artinya di lingkungan kita masih rentan dan rawan terhadap penyebaran Covid-19, sehingga dengan berbagai pertimbangan kesehatan dan keselamatan kita bersama, kali ini serah terima jabatan Danlanud Muljono kita laksanakan secara virtual,” jelas Pangkoopsau II.

Pada kesempatan tersebut, Pangkoopsau II mengingatkan kepada seluruh komandan satuan jajaran Koopsau II terkait dengan penyebaran Covid-19 yang masih tinggi.

“Terkait dengan program Pemerintah, sudah banyak langkah-langkah yang kita laksanakan, terima kasih kepada Komandan Lanud Jajaran Koopsau II, atas upaya yang telah dilaksanakan, sehingga serbuan vaksin diseluruh Lanud dapat berjalan dengan baik,” terang Pangkoopsau II.

Pangkoopsau II meminta seluruh Komandan Lanud Jajaran Koopsau II untuk berkoordinasi dengan instansi terkait diwilayah masing-masing dalam mensukseskan program Pemerintah tentang pelaksanaan serbuan vaksin pada bulan Agustus 2021 mendatang.

News Feed