by

Wisuda Unhas Periode Juli 2021 Digelar Secara Daring Menyeluruh

Secara teknis, wisuda kali ini hanya akan dihadiri secara langsung di tempat prosesi acara oleh wisudawan terbaik dari setiap fakultas dan setiap jenjang pendidikan.  Wisudawan lainnya mengikuti proses secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting, dari rumah atau tempat masing-masing.

Prosesi wisuda akan digelar di Baruga AP. Pettarani, yang dihadiri oleh Rektor, para Wakil Rektor, Senat Akademik, Dewan Profesor, Majelis Wali Amanat, para Dekan, dan para Wakil Dekan Bidang Akademik.  Pengukuhan akan dilakukan secara simbolis kepada para wisudawan terbaik, sementara wisudawan lainnya dapat mengikuti dari rumah atau tempat masing-masing.

Jumlah Wisudawan

Wisuda Jenjang Sarjana, Profesi, Spesialis, Magister, dan Doktor untuk Priode I Tahap 1 Tahun Akademik 2021/2022 akan diikuti oleh 833 alumni baru, yang berasal dari 16 fakultas, dengan distribusi:

Fakultas Ekonomi dan Bisnis: 44 wisudawan;

Fakultas Hukum: 62 wisudawan;

Fakultas Kedokteran: 72 wisudawan;

Fakultas Teknik: 71 wisudawan;

Fakultas Isipol: 65 wisudawan;

Fakultas Ilmu Budaya: 28 wisudawan;

Fakultas Pertanian: 50 wisudawan;

Fakultas MIPA: 43 wisudawan;

Fakultas Peternakan: 16 wisudawan;

Fakultas Kedokteran Gigi: 62 orang;

Fakultas Kesehatan Masyarakat: 36 wisudawan;

Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan: 18 wisudawan;

Fakultas Kehutanan: 28 orang;

Fakultas Farmasi: 138 wisudawan;

Fakultas Keperawatan: 81 wisudawan;

Fakultas Pascasarjana: 19 wisudawan;

Penyerahan Ijazah dan Transkrip Nilai

Dalam kondisi yang lazim, ijazah dan transkrip wisudawan akan diserahkan pada saat prosesi wisuda.  Namun berhubung pelaksanaan wisuda dilakukan secara daring, maka para wisudawan dipersilahkan mengambil ijazah dan transkrip pada fakultas masing-masing, sehari setelah pelaksanaan wisuda.

Panitia Wisuda dan Bagian Akademik Universitas Hasanuddin akan menyampaikan secara detail teknis pengambilan ijazah dan transkrip nilai wisudawan. (rls/mukhlis/fajar)

News Feed