by

Bina Kemampuan Terjun Yonko 466 dan Denhanud 472 Paskhas

FAJAR.KORAN.CO.ID, MAROS –- Guna membina dan meningkatkan kemampuan terjun payung khususnya terjun bebas, Yonko 466 dan Denhanud 472 Paskhas, senantiasa melakukan pembinaan dengan berkoordinasi Skadron Udara 33 maupun Skadron Udara 6 yang standby SAR di Lanud Sultan Hasanuddin. Kamis, (22/7).

Kegiatan terjun penyegaran ini dipimpin langsung Komandan Detasemen Pertahanan Udara (Dandenhanud) 472 Pasukan Kahas (Paskhas) Mayor Pas Ruli Rusliana.  

Sebanyak 9 peterjun dalam 1 sortie terbagi 2 run dengan drop zone (dz) grass strip Galaktika Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Sultan Hasanuddin (Sulhas), menggunakan pesawat Helikopter SAR NAS-332/H-3214/Kapten Pilot Mayor Pnb Budiono/Jeffri.

Pembinaan ini dilakukan tidak hanya untuk meningkatkan kemampuan terjun militer namun juga diarahkan kepada pembinaan terjun payung olahraga, sehingga harapan ke depan dapat menciptakan atlet terjun payung yang professional.

“Tentunya, para penerjun ini diharapkan dapat berprestasi dalam berbagai kejuaraan nasional maupun internasional serta menyiapkan atlet junior dalam rangka regenerasi,” ungkap Dandenhanud 472 Paskhas, Mayor Pas Ruli Ruslina.

Diakui Dandenhaud, kegiatan terjun penyegaran ini diawali dengan me-refresh kembali teori-teori saat melakukan penerjunan dan latihan penjapara di Satuan selama lebih kurang 1 bulan dengan latihan terpusat di penguatan otot kaki dan perut.  

“Selain meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit, kegiatan ini juga untuk meningkatkan potensi kedirgantaraan,” Pungkas Dandenhanud, Ruli Rusliana. (rls/mukhlis/fajar)

News Feed