by

Kongres Internasional MLI, Angkat Tema “Bahasa Nusantara Perajut Multikultural Bangsa”

FAJARKORAN.CO.ID, MAKASSAR-Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengapresiasi Kongres Internasional Masyarakat Linguitik Indonesia (KIMLI) 2021.

Kegiatan tersebut mengangkat tema Bahasa Nusantara Perajut Multikultural Bangsa. Penyelenggaraannya daring dan dilaksanakan Masyarakat Linguistik Indonesia (MLI) Unhas, 18-20 Agustus mendatang.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengapresiasi kegiatan tersebut sebagai wujud pengaplikasian karakter bangsa.

“Kami sangat mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini,” ujarnya usai pertemuan dengan beberapa panitia penyelenggara di Kediaman Pribadinya di Jl Amirullah, Kamis 22 Juli.

Pria yang akrab disapa Danny itu menilai, kegiatan dengan ruang lingkup internasional ini sebagai wadah menunjukan perkembangan ilmu pengetahuan di Makassar masih berjalan baik. Sebab, ditengah pembatasan capaian untuk menembus batas tetap dilaksanakan.

Ketua Panitia KIMLI 2021, Ikhwan M Said, mengutarakan, pihaknya sangat bersyukur dapat respons positif dari wali kota Makassar. “Sudah lama memang kita mau menyampaikan ke wali kota karena ini momennya internasional dan disambut baik karena diketahui dilaksanakan dari Makassar,” bebernya.

Untuk peserta sendiri yang dipastikan hadir sekitar 208 orang. Peserta semua ikut secara daring. Ikhwan menyampaikan, kegiatan ini tentu bagian dari promosi Kota Makassar dalam bidang keilmuan. Terutama dalam hal ilmu linguistik.

Terlebih, para peserta antusias mengikuti kegiatan tersebut. Sebab, pemakalah tidak hanya dari Indonesia tetapi juga dari pelbagai negara. (sal/ham)

News Feed