by

Fakultas Keperawatan Unhas Evaluasi Kegiatan Mahasiswa Inbound Hanze University

FAJAR.KORAN.CO.ID, MAKASSAR -– Fakultas Keperawatan (FKep) Universitas Hasanuddin (Unhas) melepas dua mahasiswa yang telah menyelesaikan kegiatan Indbound Student, melalui kegiatan Evaluasi dan Farewell Event yang berlangsung secara virtual melalui aplikasi zoom, Senin (26/7).

Keduanya merupakan mahasiswa dari Hanze University of Applied Science, Groningen, The Nederlands. Melanie Steentjes dan Lysbeth Hofstra telah berhasil menjalankan studi atau research project dengan baik selama delapan minggu di Puskesmas Rappokalling Kota Makassar. Secara resmi terhitung sejak 5 Mei s/d 23 Juni 2021.

Adapun dosen Fkep Unhas yang terlibat sebagai tim peneliti sekaligus pembimbing, yakni (1) Silvia Malasari, S.Kep., Ns., MN., (2) Kusrini Kadar, S.Kp., MN., Ph.d., (3) Nurhaya Nurdin, S.Kep., Ns., MN., MPH dan (4) Andi Fajrin Permana, S.Kep., Ns., M.Sc.

Salah seorang dosen pembimbing, Silvia Malasari,  melaporkan, mahasiswa Inbound Hanze University melakukan studi atau penelitian di Puskesmas Rappokalling Makasassar dengan topik studi bagaimana promosi kesehatan tentang Covid-19 saat ini diselenggarakan dan dilaksanakan di Puskesmas Rappokalling.

“Populasi dalam penelitian tersebut adalah mahasiswa kesehatan dan pekerja kesehatan. Selama proses studi penelitian kedua mahasiswa mendapat bimbingan dan bantuan tim dosen FKep Unhas yang juga terlibat dalam studi tersebut,” jelas Silvia

Kepala Puskesmas Rapokalling Makassar, dr. Gusti Gunawan, menyampaikan ucapan selamat kepada mahasiswa Hanze University yang telah menyelesaikan studi penelitian. Dirinya berharap, pengetahuan dan pengalaman selama di lapangan bisa bermanfaat untuk masyarakat, khususnya di negara asal mereka.

Pada kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Keperawatan Unhas Dr. Ariyanti Saleh, S.Kp., M.Kes menghaturkan terima kasih kepada kedua mahasiswa Hanze University yang sudah menjadi bagian dari Fakultas Keperwatan Unhas. Beliau berharap, kerja sama yang dilakukan Fkep Unhas dan Hanze University dapat terus terjalin untuk meningkatkan capain mutu pendidikan dan menghasilkan SDM yang berdaya saing.

“Kita akan terus berperan aktif dalam mendukung program internasional, sehingga tercipta mahasiswa unggul yang dapat berperan sesuai dengan kompetensi dan keahlian yang dimiliki,” jelas Dr. Ariyanti

News Feed