oleh

Nakes Dapat Jatah 1.700 Paket Makanan Siap Saji

MAKASSAR — Sebanyak 1.700 paket makanan siap saji dibagikan untuk tenaga kesehatan (nakes). Bantuan itu disalurkan selama tiga bulan ke depan.

Bantuan itu disalurkan Charoen Pokphand Foundation Indonesia (CPFI). Setiap pekan disalurkan 1.000 paket untuk tenaga kesehatan di RS Wahidin Sudirohusodo. Bantuan itu diberikan selama tiga bulan ke depan.

Charoen juga menyerahkan 700 paket makanan untuk PMI Makassar. Selain itu, perusahaan peternakan itu juga menyediakan freezer dan microwave. Tenaga kesehatan yang mau mengkonsumsi makanan siap saja dapat langsung menikmati.

Ketua Satgas Covid-19 Unhas, Prof Budu, menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada Charoen Pokphand atas kepeduliannya kepada tenaga kesehatan. Menurutnya, saat ini tenaga kesehatan sedang berjibaku dalam penanganan Covid 19. “Tenaga kesehatan sudah lama berjuang menangani Covid-19,” ujar Prof Budu, Senin, 21 Juli.

Direktur RS Unhas, Prof Sapri, menyampaikan kesan mendalam terhadap Charoen Pokphand. Menurutnya, Charoen Pokphand salah satu perusahaan yang masih terus peduli membantu tenaga medis yang ada di rumah sakit. Setelah dari RS Wahidin Sudirohusodo dan RS Unhas, kegiatan dilanjutkan di PMI Makassar. Bantuan diterima langsung Syamsu Rizal selaku Ketua PMI Makassar.

Syamsu Rizal menyampaikan apresiasi besar karena program dari CPFI yang menyasar PMI tidak hanya Makassar tapi juga seluruh Indonesia. “Makanan ini berkualitas dan standar gizinya tinggi serta praktis, sehingga sangat cocok dengan tenaga kesehatan,” tuturnya. (*)

News Feed