oleh

Jelang Hari Bakti ke-74 TNI AU, Danlanud Sulhas Pimpin Ziarah ke TMP Turikale Maros

FAJAR.KORAN.CO.ID, MAROS –- Jelang peringatan Hari Bakti ke-74 TNI Angkatan Udara yang akan diperingati pada 29 Juli, besok,Komandan Lanud Sultan Hasanuddin (Sulhas) Marsma TNI Danet Hendriyanto, S.Sos. memimpin ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Turikale, Kabupaten Maros, Rabu (28/7/2021).

Ziarah ini, diikuti segenap prajurit TNI Angkatan Udara baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam lingkup Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Sultan Hasanuddin.

Kegiatan ziarah berlangsung khidmat, tertib, dan lancer, serta tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19.

Ziarah rombongan diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan oleh seluruh rombongan yang dipimpin Danlanud Sultan Hasanuddin, mengheningkan cipta, dan peletakan karangan bunga di tugu makam pahlawan, serta dilanjutkan tabur bunga di makam para pahlawan oleh seluruh peserta ziarah.

Kegiatan ziarah ini merupakan komitmen TNI Angkatan Udara, khususnya Lanud Sultan Hasanuddin dalam melanjutkan perjuangan para pahlawan yang rela mengorbankan jiwa dan raganya. Selain itu, juga salah satu wujud syukur dan bentuk penghormatan serta penghargaan atas jasa para pahlawan kusuma bangsa yang telah berjuang merebut kemerdekaan. (rls/mukhlis/fajar)

News Feed