by

Kapolres Turun Langsung Cek Penerapan Prokes Resepsi Pernikahan Warga

FAJAR.KORAN.CO.ID,ENREKANG -– Operasi yustisi terus di galakkan personel Kepolisian Resor (Polres) Enrekang, untuk menekan angka penyebaran covid-19, Rabu (28/7/2021).

Kali ini operasi yustisi dipimpin langsung Kapolres Enrekang AKBP Dr. Andi Sijaya, SH, S.IK, MH didampingi Kasat Reskrim dan diikuti personel Kodim 1419/Enrekang, serta Satpol PP Kabupaten Enrekang yang menyasar pada pesta resepsi.

Terlihat Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya dengan menggunakan pengeras suara “toa” memberikan imbaun-imbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan penerapan protokol kesehatan (Prokes).

AKBP Andi Sinjaya menjelaskan, pelaksanaan operasi yustisi ini bertujuan untuk menertibkan kapatuhan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan covid-19.

“Kabupaten Enrekang sendiri berada di zona 2, maka dari itu, kami dari satuan satgas penganan covid-19 Kabupaten Enrekang, mengimbau kepada masyarakat yang menghadiri resepsi untuk tidak berkerumun dan wajib memakai masker serta menjaga jarak,” terang putra mantan Jaksa Agung RI, Letjen TNI (Purn) Andi Muh. Ghalib ini.

Sedangkan untuk warga yang menyelenggarakan hajatan pernikahan, wajib menyediakan tempat cuci tangan, serta mengatur tempat duduk agar tidak berdekatan sesuai Prokes.

Ditegaskan Andi Sinjaya, untuk mengurangi kerumunan, agar penyelenggara hajatan pernikahan menyiapkan nasi kotak kepada masyarakat yang hadir supaya penerapan protokol kesehatan betul-betul diterapkan.

“Ini merupakan salah satu ikhtiar kita bersama, agar terhindar dari covid-19. Menjaga kesehatan itu lebih penting,” ungkap Kapolres Enrekang.

Kesempatan ini, Kapolres Enrekang sebagai Tim Satuan Tugas (Satgas) covid-19 Kabupaten Enrekang, menegaskan; “Melalui kesempatan ini, saya mengajak saudara-saudara sekalian, mari kita lawan bersama virus corona dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapakan pemerintah,” pungkasnya. (rls/mukhlis/fajar)

News Feed