by

Peringati Ke-74 Hari Bakti TNI AU, Pangkoopsau II Ziarah ke TMP Panaikang

FAJAR.KORAN.CO.ID, MAKASSAR –-  Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Pangkoopsau) II Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P. dan Ketua PIA AG D.II Koopsau II Ny. Wanti Minggit Tribowo, melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang, Makassar, Rabu (28/7).

Kedatangan Pangkoopsau II ke TMP Panaikang, sebagai salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Ke-74 Hari Bakti TNI Angkatan Udara. Kegiatan ziarah ini, selain tabur bunga, juga ditandai dengan upacara ziarah yang berlangsung khidmat selama 30 menit dengan dimulai pukul 08.00 Wita.

Selanjutnya, penghormatan kepada arwah pahlawan, peletakan karangan bunga oleh Pangkoopsau II, dan diakhiri tabur bunga bersama di pusara para pahlawan, khususnya pusara para pejuang dan pahlawan TNI AU.

Turut hadir mendampingi Pangkoopsau II, Kas Koopsau II, Pangkosekhanudnas II, Komandan Wing II Paskhas, Aspers Kaskoopsau II, Wakil Ketua PIA AG D. II Koopsau II, Ketua IKKT Kosekhanudnas II, dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/G. IV Wing II Paskhas.

Aspers Kaskoopsau II Kolonel Pnb Muzafar, S.Sos., M.M. selaku Katua Panitia Peringatan Ke-74 Hari Bakti TNI AU mengatakan, kegiatan ziarah yang dilaksanakan merupakan rangkaian dari peringatan ke-74 Hari Bakti TNI AU, yang diselenggarakan dengan peserta terbatas, serta menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat.

“Ziarah yang dilaksanakan hari ini merupakan salah satu tradisi kejuangan yang rutin dilakukan prajurit TNI Angkatan Udara sebelum acara puncak peringatan Hari Bakti TNI AU, sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur,” ungkap Aspers Kaskoopsau II Kolonel Pnb Muzafar.

Pelaksanaan ziarah tahun ini, lanjut Aspers Kaskoopsau II, diselenggarakan dengan protokol kesehatan secara ketat, namun tidak mengurangi makna yang tersirat di dalamnya.

“Kita ketahui bersama, saat ini penyebaran Covid-19 masih relative tinggi, sehingga pelaksanaan ziarah pun kita sederhanakan dalam waktu yang singkat. Pesertanya pun kita batasi, hanya dihadiri pimpinan TNI AU di wilayah Makassar,” terang Aspers Kaskoopsau II.

News Feed