by

Layanan MotorkuX Bantu Berdayakan UKM

MAKASSAR, FAJAR.CO.ID — Pmberdayaan UMKM menjadi salah satu fokus Astra Motor Sulawesi Selatan (AsmoSulsel). Apalagi dalam kondisi pandemi Covid-19, pelaku usaha butuh wadah agar bisa tetap berkembang.

Aplikasi MotorkuX, tak hanya menjadi wujud pelayanan honda terhadap konsumen. Akan tetapi ada misi pemberdayaan UMKM yang juga ikut digaet pada layanan berbasis digital ini.

Manager Marketing Asmo Sulsel untuk wilayah Sulawesi Selatan dan Barat Gangga Nanda Adi mengatakan Asmo Sulsel  senantiasa ingin mendukung usaha-usaha lokal. Terlebih lagi, pada masa pandemi ini, mendorong UMKM untuk bangkit dari masa sulit. Pihaknya bahkan menggaet 42 lokal merchant Makassar dan Gowa.

“Ini sebagai bentuk dukungan honda terhadap bisnis UMKM masyarakat lokal. Ada banyak benefit yang didapatkan pelaku usaha dengan bergabung di layanan ini,” bebernya kepada FAJAR kemarin.

Para pelaku usaha bisa diperkenalkan yang tergabung, berasal dari berbagai jenis. Ada makanan, dan minuman, hingga usaha jasa. Profil mengenai usahanya bisa langsung muncul di aplikasi. Pihaknya bahkan memperkenalkan UMKM yang tergabvung secara luas pada seluruh pengguna MotorkuX.

“Dengan bertambahnya merchant pada MotorkuX, aplikasi ini jadi semakin memanjakan penggunanya. Pengguna juga bisa menikmati bonus atau diskon dengan menggunakan aplikasi ini”, jelasnya.

Dia menambahkan, sudah 110.000 orang yang mendaftarkan untuk mendapat layanan tersebut. Sementara total user aktifnya, mencapai 18.000 orang. Lalu, targetnya di Sulsel layanan MotorkuX bisa menjangkau 100 pelaku usaha.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulsel, Malik Faisal mendukung rencana tersebut. Menurutnya layanan yang berbasis digital ini bisa membantu pelaku UMKM bertahan di masa pandemi. (ful)

News Feed