oleh

Aksi Donor Darah KK Unhas G-106 Takalar 1, Bentuk Kepedulian Sesama

FAJAR.KORAN.CO.ID, TAKALAR -– Pelaksanaan program kerja KKN Unhas G-106 Takalar 1 yakni aksi donor darah tingkat Kabupaten Takalar sukses dilaksanakan, di Tribun Lapangan H. Makkatang Dg. Sibali Takalar, Rabu, 28 Juli 2021.

Aksi donor darah tersebut sukses dilaksanakan atas kerja sama antara KKN unhas, Dinas Kesehatan Kab. Takalar, PMI dan UTD RSUD H. Padjonga Dg. ngalle Kabupaten Takalar.

Kegiatan ini turut dihadiri Wakil Bupati Takalar yang kapasitasnya sebagai Ketua PMI Kabupaten Takalar,  Kepala Dinas Kesehatan Kab. Takalar, Sekretaris PMI Kab. Takalar, Kodim 1426/Takalar, Polres Takalar, DPK KKN Unhas G-106 Wilayah Takalar 1, Mahasiswa Unhas dan Masyarakat Kab. Takalar.

Adapun peserta yang melibatkan diri sebagai pendonor darah berasal dari seluruh elemen masyarakat, yakni pemerintah kab. Takalar, perwakilan dari Kodim 1426/Takalar, Polres Takalar, Pramuka Peduli, komunitas pemuda, mahasiswa unhas dan masyarakat umum.  Dari peserta tersebut, total keseluruhan kantong darah yang berhasil terkumpul sebanyak 30 kantong.

Koordinator KKN Unhas G-106 Wilayah Takalar 1, Nur Jayadi menyebutkan, aksi donor darah ini serentak dilaksanakan oleh seluruh mahasiswa KKN Unhas gelombang 106.

“Aksi donor darah ini sebagai tangggung jawab kami,  mahasiswa Unhas untuk menjadi inisiator pelaksanaan donor darah. Selain itu, kegiatan donor darah ini memang wajib dilaksanakan mahasiswa KKN Unhas Gelombang 106 di semua Kab/Kota,” ungkap Jayadi.

Namun, lanjut Jayadi, terlepas dari itu, aksi ini merupakan aksi kemanusiaan dan menjadi tanggung jawab selaku mahasiswa sekaligus sebagai ajang silaturahim kepada seluruh elemen masyarakat.

Sementara itu, Wakil Bupati Takalar,  H. Achmad Dg. Se’re, S.Sos., menyebutkan pelaksanaan donor darah menjadi bagian dari rutinitas PMI Takalar. Kali ini,  kegiatan donor darah ini di inisiasi Mahasiswa KKN Unhas, mengingat,  program donor darah ini wajib mereka laksanakan di seluruh Kab/Kota se-Sulawesi Selatan,  termasuk Kabupaten Takalar, yang dalam hal ini sebagai Ketua PMI Kab. Takalar.

Donor Darah yang di fasilitasi Unit Transfusi Darah (UTD)  RSUD H. Padjonga Dg. Ngalle kali ini menjadi momentum untuk mengajak masyarakat Takalar peduli terhadap sesama.

News Feed