by

Danlanud Sulhas Ikuti Upacara Peringatan Hari Bakti Ke-74 TNI AU secara Virtual

FAJAR.KORAN.CO.ID, MAKASSAR -– Peringatan Hari Bakti ke-74 TNI Angkatan Udara tahun 2021 dilaksanakan upacara secara virtual dan Video Konferensi dari Gedung Auditorium Denma Mabesau, yang dipimpin langsung Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P, Kamis (29/7).

Khusus untuk Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Sultan Hasanuddin (Sulhas(, pelaksanaan upacara dilaksanakan di Ruang Rapat Mako Lanud Sultan Hasanuddin.

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Danet Hedriyanto, S.Sos., beserta para pejabat mengikuti upacara dengan khidmat yang langsung terhubung dengan jaringan vicon dari Mabesau, Jakarta.

Kepala Staf TNI Angkatan Udara dalam sambutannya menyampaikan, esensi dari peringatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara tahun ini, berupa pengabdian tanpa batas dari segenap keluarga besar TNI Angkatan Udara, harus senantiasa terwujud.

Di tengah kondisi pandemi ini TNI Angkatan Udara harus dapat menjadi pelopor dan mengajak masyarakat untuk terus menumbuhkan optimisme sebagai suatu bangsa

“Dari pandemi ini, kita belajar saling berempati dan turut merasakan kesulitan masyarakat di sekeliling kita. Wabah ini juga mengajak kita untuk bersatu dan saling bahu membahu sebagai satu bangsa. Kita harus berjuang dan bangkit bersama. Saling mendukung dan saling meringankan beban saudara sebangsa dan setanah air,” jelasa Kasau, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Secara khusus, Kasau berpesan kepada prajurit dan pegawai negeri sipil TNI Angkatan Udara, bahwa esensi dari peringatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara adalah untuk mengajarkan kita akan kerelaan untuk berkorban, kesediaan untuk menjadi teladan sekaligus pelopor untuk meringankan beban dan kesulitan rakyat di sekeliling kita.

“Saya meminta kepada saudara sekalian, untuk terus melanjutkan perjuangan menghadapi wabah ini dengan semangat yang tinggi. Kita harus terus optimis dan terus yakin, dengan kerja keras, dengan kesabaran dan dengan memohon pertolongan Tuhan Yang Maha Kuasa,” perintah Kasau.

Upacara secara virtual turut diikuti oleh Danwing 5 Lanud Sultan Hasanuddin Kolonel Pnb Vincentius Endy H.P., Danwing 2 Paskhas Makassar Kolonel Pas Wahyu Tunggul W., S.Sos., Kadisops Kolonel Pnb David Ali Hamzah, S.Sos., Kadispers Kolonel Pnb Agus Rohmat, MAvnMgt, psc (j)., Kadislog Lanud Sultan Hasanuddin Letkol Lek Heri Sugiarto S.E. M.M. dan Ka RSAU dr. Dody Sardjoto Kolonel Kes dr. Imam Muslim, Sp. J.P. (rls/mukhlis/fajar)

News Feed