by

Dua Mahasiswa Unifa Lolos Ajang Pemilihan Duta Kampus Sulawesi Selatan 2021

FAJAR.KORAN.CO.ID, MAKASSAR -– Universitas Fajar (Unifa) berhasil meloloskan dua mahasiswanya di ajang Pemilihan Duta Kampus Sulawesi Selatan 2021. Event tahunan yang digelar oleh Yayasan Sahabat Pemuda Prestasi Indonesia (YASPPI) untuk mencari mahasiswa berprestasi dan memiliki talenta di berbagai bidang.

Mutiara Mentari Putri dan Wirdan Darwin patut berbangga diri karena berhasil menyisihkan banyak peserta dari kampus lain dan mewakili Unifa untuk maju ke babak grand final pemilihan duta kampus Sulsel 2021.

“Bagi saya mengikuti Pemilihan Duta Kampus merupakan langkah yang tepat sebagai wadah untuk mengajak seluruh mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi, khususnya di Sulsel untuk lebih peduli terhadap lingkungan disekitar kita. Tidak hanya itu, mahasiswa juga harus sadar fungsinya sebagai agen perubahan dalam bidang sosial kontrol, iron stock dan juga menjaga nilai-nilai sebagai kekuatan moral,” ungkap Mutiara, Kamis, 29 Juli 2021.

Senada dengan motivasi dari Mutiara, Darwin juga mengakui bahwa dengan mengikuti kegiatan ini ia berharap bisa menjadi wadah untuk mengeksplor kreativitasnya.

“Di ajang pemilihan duta kampus ini, saya merasa adalah salah satu wadah yang tempat untuk saya belajar sebagai role model karena yang dimana orang–orangnya merupakan mahasiswa-mahasiwa terbaik dari berbagai kampus yang ada di Sulsel, dan saya berharap duta kampus dapat menjadi wadah untuk lebih peduli terhadap pendidikan yang belum merata terkhusus wilayah pelosok dan pesisir,” terangnya.

Apalagi, katanya lanjut, di kondisi saat ini yang harus belajar daring. “Itu sangat berat bagi mereka selain memiliki teknologi canggih mereka juga sulit mengakses sebab jaringan yang sulit di akses,” kata Idan, sapaan Darwin.

Diketahui, kedua wakil dari Unifa yang melaju ke babak selanjutnya di ajang Pemilihan Duta Kampus Sulawesi Selatan 2021 berasal dari Fakultas Teknik, dengan konsentrasi Teknik Sipil bagi Mutiara dan Teknik Mesin bagi Idan. Keduanya juga merupakan Duta Unifa Tahun 2019 dan memiliki banyak prestasi baik dibidang akademik maupun non-akademik.(rls/mukhlis/fajar)

News Feed