by

Tim RSAU Dody Sarjoto Laksanakan Serbuan Vaksinasi untuk Anggota dan Masyarakat

FAJAR.KORAN.CO.ID, MAKASSAR -– Tenaga kesehatan Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU) dr. Dody Sarjoto (Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Sultan Hasanuddin (Sulhas) kembali mengelar serbuan vaksinasi, Kamis (29/7)

Kali ini, vaksinasi diselenggarakan di Gedung Serbaguna Lanud Sulhas, dengan sasaran kepada anggota, maupun masyarakat umum sekitar Lanud Sultan Hasanuddin.

Proses vaksinasi meliputi 4 tahapan yang di mulai dari proses registrasi dan pendataan, pemeriksaan kesehatan dan skrining, pelayanan vaksinasi dan observasi serta pemberian kartu vaksinasi.

Pada tahap pertama, peserta diharapkan membawa identitas berupa KTP atau KK untuk dimasukkan ke dalam database, kemudian tahapan kedua adalah pemeriksaan kesehatan dan skrining oleh dokter untuk menentukan apakah calon peserta vaksinasi memenuhi syarat untuk dilaksanakan vaksinasi.

Pada tahap ketiga dilaksanakan penyuntikan vaksinasi oleh tim medis dan terakhir dilaksanakan pemantauan kondisi pasca vaksin apakah didapatkan tanda dan gejala ikutan pasca vaksinasi. Bila kondisi baik dan aman, semua peserta akan mendapatkan kartu tanda bukti telah dilaksanakan vaksinasi.

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Danet Hendriyanto, S.Sos., saat meninjau kegiatan vaksinasi, mengakui, turut gembira dengan antusiasme masyarakat dalam giat serbuan vaksinasi.

“Kami berharap  giat serbuan vaksinasi ini dapat membantu masyarakat Sekitar Lanud Sultan Hasanuddin yang belum sempat mendapatkan pelayanan vaksinasi dapat terakomodasi oleh giat serbuan vaksinasi yang dilaksanakan oleh TNI AU,” jelas Danlanud Sultan Hasanuddin.

Menurutnya, masyarakat tidak perlu takut untuk divaksin, karena vaksin  merupakan salah satu upaya melindungi kita semua selama pandemi Covid 19 ini, di samping tetap mematuhi dan menegakkan protokol kesehatan.

Dalam kegiatan Vaksinasi di Lanud Sultan Hasanuddin hari ini dengan target 300 orang, sedangkan jumlah terdaftar 307 orang yang dapat divaksinasi 305 orang, tidak lolos skrining 2 orang yakni 1 sesak napas, 1 alergi berat.(rls/mukhlis/fajar)

News Feed