oleh

Tumbuhkan Daya Saing Industri di Masa Pandemi, Pemkab Bone Teken Nota Kesepakatan dengan BBIHP Makassar

-Bisnis, Sulsel-801 views

“Sebagai tuan rumah penyelenggara kegiatan, Kepala BBIHP menyampaikan rasa senang dan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bone, khususnya Bupati Bone atas kesediaannya hadir ke Makassar,” ujar Setia Diarta.

Sementara itu, Bupati Bone, H. A. Fahsar M. Padjalangi dalam sambutannya, juga menyampaikan terima kasih kepada Kepala BBIHP dan kelima Satker lain yang ada di Makassar dan Bantaeng atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Kabupaten Bone merupakan salah satu wilayah di Sulawesi Selatan dengan potensi sumber daya alam yang besar. Salah satu komoditi unggulan dan merupakan sumber ekonomi masyarakat Kabupaten Bone yaitu Kakao. Produk IKM Home Industry Kabupaten Bone-pun sudah banyak yang beredar di Makassar dan sekitarnya,” ungkap Bupati Bone.

Lebih lanjut H. A. Fahsar M. Padjalangi berharap, melalui pelatihan-pelatihan peningkatan sumber daya manusia industri, IKM di Kabupaten Bone akan menghasilkan produk yang mampu bersaing dengan pelaku industri nasional.

“Dengan sentuhan teknologi dan tambahan pengalaman diharapkan dapat meningkatkan hasil usaha, memberi manfaat ekonomi serta daya saing industri sehingga mampu bertahan terutama di masa pandemi ini,” jelas Fahsar Padjalangi.

Setelah Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama antara Bupati Kabupaten Bone dengan Kepala BBIHP, Kepala BDI Makassar, Direktur ATIM dan Direktur AKOM Bantaeng, diilanjutkan dengan Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama antara Kepala Dinas Perindustrian Kabupaten Bone dengan Kepala SMK-SMAK Makassar dan Kepala SMK-SMTI Makassar.

Kegiatan ini juga dirangkaian dengan penyerahan Plakat masing-masing Satker kepada Bupati Bone dan diakhiri dengan penyerahan Plakat oleh Bupati Bone kepada Kepala BBIHP mewakli seluruh Satker yang hadir.(rls/mukhlis/fajar)

News Feed