by

Vaksinasi Konsep Drive Thru, Ajak Masyarakat Antusias Datang

FAJAR.KORAN.CO.ID, GOWA –- Pendistribusian Ciputra Group bersama Dinas Kesehatan Gowa dan Indonesia Marketing Association (IMA) Sulsel kembali mengadakan vaksinasi tahap dua. Total ditargetkan 1700 kuota vaksin selama dua hari, di Citra Garden Gowa, sejak Rabu, 28 Juli hingga Kamis, 29 Juli.

Konsep vaksin drive thru dibuat. Cara ini dianggap sebagai cara mengurai kerumunan. Juga memudahkan masyarakat tak perlu berlama-lama antri.

Ketua Panitia Vaksin Kedua Ciputra, Ilham mengatakan konsep vaksin dibuat jadi dua. Ada yang seperti biasa datang dan antre ditenda, ada juga vaksin drive thru.

“Kalau vaksin drive thru ini baru pertama kalinya diadakan di daerah Gowa, namun hanya dibuka dari pukul 08.00 sampai 11.00 WITA. Setelah itu dilanjutkan vaksin yang seperti biasa,” ucapnya.

Demi memudahkan masyarakat, mereka yang akan vaksin sebelum datang, diajak mendaftar melalui Link yang disediakan. Setelah terdaftar di link, bagian admin akan konfirmasi ke calon peserta vaksin dan menyampaikan nomor registrasi.

Kata Ilham, ini juga cara panitia mempercepat proses antrean. Lembaran screening disarankan diisi dari awal, jadi pada saat datang ke lokasi vaksin, mereka tinggal sebutkan nomor registrasi.

Sementara untuk rinciannya, disiapkan 900 dosis untuk vaksin kedua. Sedangkan sisanya orang untuk mereka yang baru mau vaksin. “Memang diprioritaskan untuk tahap dua. Tetapi kami juga menerima bagi mereka yang baru mau ikut vaksin tahap 1,” ujarnya.

Kabid Pelayanan Kesehatan Diskes Gowa, dr Alamsyah mengatakan sejauh ini di Gowa memang vaksinasi drive thru baru digagas Ciputra dan Ima Sulsel. “Ini menjadi satu hal unik untuk membuat masyarakat antusias tanpa harus mengantri lama,” ucapnya. (wis/mukhlis/fajar)

News Feed