by

Puluhan Nakes Terpapar Covid-19, Pelayanan RSUD Tutup

KORANFAJAR.CO.ID, MAMUJU – Pelayanan RSUD Mamuju ditutup sementara. Puluhan Tenaga Medis terpapar virus Covid-19.

Kepala Bagian Pelayanan Medik RSUD Mamuju, dr. Jumakil Syam menyebut terdapat lima dokter yang dinyatakan terpapar. Menyusul puluhan perawat dan tenaga kesehatan yang juga tejangkit virus berbahaya tersebut.

“Kita tutup sementara untuk menghindari penyebaran Covid-19, karena kasusnya banyak, bahkan orang  manajemen juga positif. Penutupan ini berdasarkan pertimbangan rekan sejawat sambil menunggu hasil tracing dan pemeriksaan PCR,” ujarnya pada Jumat malam, 30 Juli.

dr Jumakil menambahkan bahwa ada  5 dokter dan beberapa perawat yang bertugas di IGD terpaksa harus menjalani isolasi mandiri. Selain itu, sejumlah nakes yang memiliki riwayat kontak erat dengan tenaga nakes yang dinyatakan positif juga sementara isolasi mandiri sembari menunggu hasil tes.

Hasil pemeriksaan terhadap perawat di UGD terdapat sekitar 20 orang positif COVID-19. Sedangkan di bagian poli sebanyak 11 orang terkonfirmasi.

“Kebanyakan mereka tidak bergejala hingga disarankan melakukan isolasi mandiri,” kata Jumakil.

Saat ini pihak rumah sakit masih menunggu hasil terhadap sejumlah kontak erat nakes yang sebelumnya positif. Jika nantinya ada yang dinyatakan negatif, maka mereka yang akan ditugaskan untuk melakukan pelayanan di RSUD. Sementara yang masih postif  tetap disarankan melakukan isolasi mandiri. (wir)

News Feed