by

Layanan Vaksinasi Unhas Batch-3 Terbuka bagi Mahasiswa, Alumni, dan Masyarakat Umum

FAJAR.KORAN.CO.ID, MAKASSAR –- Universitas Hasanuddin (Unhas) kembali menyelenggarakan vaksinasi dosis pertama bagi mahasiswa dan alumni. Kegiatan Batch-3 ini berlangsung mulai Senin (2/8) hingga esok hari, Selasa (3/8).

Kali ini, selain mahasiswa dan alumni, layanan vaksinasi juga terbuka bagi masyarakat umum. Pelaksanaan vaksinasi dosis pertama dilaksanakan di GOR JK Arenatorium, Kampus Unhas, Tamalanrea, mulai pukul 09.00 Wita.

Direktur Komunikasi Unhas, Ir. Suharman Hamzah, Ph.D menjelaskan vaksinasi massal merupakan wujud komitmen Unhas untuk mengatasi pandemi Covid-19, melalui upaya mencapai target herd immunity yang dicanangkan pemerintah. Dirinya mengatakan, sejak awal Unhas secara konsisten melakukan berbagai upaya mengatasi pandemi.

“Selain melalui edukasi relawan hingga keterlibatan tenaga medis, Unhas juga secara aktif terlibat melalui penyelenggaraan vaksinasi. Untuk penyelenggaraan batch-3 kali ini, Unhas memperluas cakupan vaksinasi yang tidak hanya bagi mahasiswa maupun alumni. Namun, juga masyarakat umum yang ingin divaksin,” ungkap Suharman.

Pada penyelenggaraan hari pertama, Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., berkesempatan untuk meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi. Dalam kunjungannya, beliau berharap pemberian vaksin yang tidak hanya bagi mahasiswa dan alumni saja, namun juga bagi masyarakat umum dapat mempercepat program pemerintah dalam mencapai herd immunity.

“Kita terus mengupayakan agar Unhas bisa berperan dalam berbagai program yang dilakukan pemerintah. Hal ini sejalan dengan konsep Unhas sebagai humaniversity yang memperluas cakupan dan kebermanfaatannya untuk masyarakat. Semoga, berbagai langkah ini mampu memberikan dampak positif khususnya untuk permasalahan pandemi,” jelas Prof. Dwia.

Sebagaimana halnya pelaksanaan vaksinasi sebelumnya, pelaksanaan vaksinasi kali ini juga memperoleh dukungan dari berbagai mitra seperti Ikatan Alumni (IKA) Unhas, Kementerian Kesehatan, Pemerintah Kota Makassar, Palang Merah Indonesia, dan beberapa mitra lainnya.

Sejak pagi hari, banyak alumni dan mahasiswa Unhas serta masyarakat umum berbondong-bondong mendatangi lokasi vaksinasi. Setidaknya ada kurang lebih 1.413 peserta yang menerima vaksin. Proses vaksinasi berakhir pukul 15.00 Wita tanpa hambatan berarti dan akan kembali dilanjutkan esok hari. (rls/mukhlis/fajar)

News Feed