by

Kas Koopsau III Hadiri Sarasehan HUT Wara Ke-58

-Event, Fin-107 views

FAJAR.KORAN.CO.ID, BIAK –- Kepala Staf Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Kas Koopsau) III Marsma TNI Ronald L. Siregar, S.T., M.M., M.Tr (Han) mengikuti sarasehan dalam rangka Hari Ulang Tahun Wanita Angkatan Udara (WARA) ke-58 secara virtual, dengan tajuk “Wanita hebat, wanita inspiratif”, berlangsung di ruang Audiensi Makoopsau III Samofa Biak, Selasa (3/8).

Turut hadir dalam acara ini Inspektur Koopsau III Kolonel Tek Udin Wahyudin, Perwira Tertua (Pater) Wara Biak Mayor Kes Reni Wijayanti, serta seluruh Wara Gabungan Biak yang berasal dari satuan Makoopsau III dan Lanud Manuhua.

Acara sarehan yang dibuka oleh Kasau yang diwakili oleh Aspers Kasau Marsda TNI Elianto Susetio, S.I.P., M.Si., berlangsung dari ruang Auditorium Mabesau Jakarta menampilkan pembicara antara lain Menteri Luar Negeri ibu Retno Marsudi menyampaikan materi dengan topik “Menyeimbangkan Karier Dengan Keluarga”, dan  Letkol Kes dr. Tara Aseana, Sp.KJ (K) dengan topik “Peran Wanita Di Masa Pandemi Covi-19”.  Acara sarasehan ini dimeriahkan dengan penampilan moderator televisi ternama, Chacha Annissa.

Dalam amanatnya, Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. yang dibacakan Aspers Kasau Marsda TNI Elianto Susetio, S.I.P., M.Si., mengatakan bahwa tema sarasehan yang diangkat “Wanita hebat, wanita inspiratif” sangat tepat, karena dewasa ini peran wanita dalam pembangunan bangsa sangat diperlukan.  

“Hampir setiap bidang kehidupan, wanita dapat merambah dan menunjukkan eksistensinya, namun masih bayak yang belum menyadari sepenuhnya potensi dan peluang-peluang yang dimilikinya untuk berkontribusi dalam membangun peradapan tatanan baru untuk Indonesia maju,” tegas Kasau.

Kepala Staf Koopsau III Marsma TNI Ronald L. Siregar, S.T., M.M., M.Tr (Han) didampingi Irkoopsau III dan Wara Gabungan Biak,  mengikuti secara virtual acara sarasehan dalam rangka Hari Ulang Tahun Wanita Angkatan Udara (WARA) ke-58 berlangsung di ruang Audiensi Makoopsau III Samofa Biak. (Selasa, 3/8). (rls/mukhlis/fajar)

News Feed