by

Penyelenggaraan Vaksinasi Unhas Mudahkan Masyarakat Umum Terima Vaksin

FAJAR.KORAN.CO.ID, MAKASSAR –- Sejumlah masyarakat hadir pada pelaksanaan vaksinasi dosis pertama di GOR JK Arenatorium, Kampus Unhas, Tamalanrea, sejak Senin (2/8) hingga Selasa (3/8).  Kegiatan vaksinasi ini diperuntukkan bagi mahasiswa, alumni, keluarga dosen dan tenaga kependidikan, serta masyarakat umum.

Kahar yang merupakan salah satu warga yang bermukim di sekitar Kampus Unhas mengapresiasi atas layanan vaksinasi ini. Dirinya bersyukur dan merasa terbantu telah terfasilitasi untuk menerima vaksin, mengingat kesulitan untuk menjangkau beberapa layanan vaksinasi lainnya di luar Unhas.

“Sangat bagus sekali, kita masyarakat umum apalagi yang tinggal di sekitar Unhas merasa senang dan terbantu. Tidak kesulitan lagi mencari lokasi vaksin yang mungkin jauh dari tempat tinggal. Vaksinasi sebelumnya saya sempat datang, tapi hanya untuk mahasiswa dan alumni. Tapi, alhamdullillah sudah disediakan juga untuk kami, jadi sangat membantu sekali,” jelas Kahar.

Tanggapan serupa juga disampaikan oleh Nurdiana. Menurutnya, sangat tepat ketika Unhas bisa menghadirkan layanan ini bagi masyarakat umum. Dengan demikian, masyarakat, terutama yang berdomisili sekitar Unhas, dapat menerima vaksin tanpa perlu mencari lokasi vaksin lainnya yang jauh.

Zhariif Kazuhiro Adnan yang juga merupakan peserta vaksinasi usia 12 tahun mengatakan tidak merasa takut untuk divaksin. Selain sudah terbiasa disuntik, dirinya juga mengatakan vaksinasi dapat melindungi tubuh dari paparan virus. Tidak lupa, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Unhas yang telah mewadahi dalam pemberian vaksin.

Unhas terus berkomitmen dalam mendukung program percepatan terbentuknya herd imunity yang dicanangkan oleh pemerintah melalui pemberian vaksin. Selama masa pandemi,  Unhas terus berkontribusi secara nyata melalui berbagai upaya yang bertujuan untuk mengambil peran membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Vaksinasi yang diselenggarakan oleh Unhas kerja sama berbagai mitra bukan pertama kali dilakukan. Sebelumnya, Unhas juga telah menyediakan layanan tersebut bagi para tenaga medis, dosen dan staf kependidikan. Hal ini semakin menunjukkan peran dan kontribusi sebagai kampus yang mengusung prinsip humaniversity. (rls/mukhlis/fajar)

News Feed