by

Pimpinan TNI Memberi Perhatian Khusus kepada Steven, Tunawicara yang Dianiaya Oknum Pomau

FAJAR.KORAN.CO.ID, MERAUKE –- Masih ingat Steven Yadohamang yang lebih akrab dipanggil Steven. Pemuda 24 tahun, yang tunawicara alias bisu, yang viral karena korban penganiayaan oleh dua orang oknum anggota Polisi Militer TNI-AU (Pomau).

Kini, pemuda tersebut mendapat perhatian khusus dari pimpinan Tentara Nasional Indonesia (TNI). Bahkan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Johanes Abraham Dimara (J. A. Dma), Kolonel Pnb A. Gogot Winardi, S.T., memerintahkan stafnya untuk memberikan pelatihan keterampilan dan pemberdayaan bagi steven di Lanud J. A. Dimara, Merauke, Senin (2/8/2021).

Pemberian pelatihan keterampilan kepada Steven, meliputi pengenalan terhadap mesin potong rumput, baik mesin gendong maupun dorong.

Steven tampak antusias mengikuti dan mencermati pelatihan yang diajarkan kepadanya. Beberapa anggota personel Lanud J. A. Dimara, dengan sangat sabar dan telaten memberikan penjelasan tentang penggunaan mesin potong rumput tersebut.

Pihak Lanud J. A. Dimara, memberikan pembinaan terhadap steven tidak hanya sebatas pengenalan terhadap mesin potong rumput saja. Rencana kedepan, masih ada beberapa pelatihan yang akan di berikan oleh staf Lanud J.A Dimara kepada Steven.

Sebelum pelaksanaan pelatihan, Komandan Lanud J.A Dimara sempat bertemu dan berbincang dengan steven. Kegiatan pelatihan terhadap steven berjalan dengan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan. (mukhlis amans hady)

News Feed