by

Prodi Fisioterapi Fakultas Keperawatan Unhas Gelar Workshop Penyusunan Renstra

FAJAR.KORAN.CO.ID, MAKASSAR –- Program Studi S1 Fisioterapi Fakultas Keperawatan Universitas Hasanuddin melaksanakan Workshop Penyusunan Visi, Misi, Tujuan, dan Strategi Prodi Sarjana (S1) dan prodi pendidikan Profesi. Kegiatan ini dimaksudkan untuk peningkatan kurikulum pembelajaran, kualitas dosen dan lulusan fisioterapi serta capaian akreditasi standar nasional dan internasional.

Kegiatan berlangsung secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, pada Kamis (29/7), dihadiri Irianto S.Ft, Physio, M. Kes (ketua), Riskah Nurámalia S.Ft, Physio, M. Biomed., Dian Amalia Nawir S. Ft, Physio, M. Kes., dan Hamizah S.Ft, Physio, M. Biomed., (anggota),

Turut hadir stakeholder internal, terdiri atas pimpinan struktural, seluruh dosen program studi, tenaga kependidikan, mahasiswa. Sementara dari pihak eksternal turut hadir wakil alumni, pihak pengguna lulusan, mitra program studi, pakar dari bidang ilmu, organisasi profesi dan pihak pemerintah.

Hal ini dilakukan sebagai tanggapan terhadap perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi  (scientific vision), kebutuhan masyarakat (societal need), serta kebutuhan pengguna lulusan (stakeholder need).

Pengembangan program studi dimulai dengan menetapkan visi, misi, tujuan dan sasaran strategis yang disesuaikan dengan perguruan tinggi dan fakultas untuk menjadi satu rumusan. 

Lulusan Program Studi merupakan bagian dari representasi lulusan perguruan tinggi, sehingga program studi akan menjamin agar lulusannya memiliki kualifikasi yang diharapkan oleh perguruan tinggi dengan menyesuaikan visi, misi tujuan dan sasaran strategis konsep yang dikembangkan.

Melalui kegiatan workshop ini, akan dihasilkan draft Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran Strategis baru yang akan diajukan ke Universitas  untuk disahkan. (rls/mukhlis/fajar)

News Feed