by

Unhas Gelar Webinar Nasional Penguatan Sumber Daya Inovasi Teknologi

FAJAR.KORAN.CO.ID, MAKASSAR –- Universitas Hasanuddin melalui Fakultas Teknik menyelenggarakan webinar nasional seri satu bertema “Penguatan SDM Teknik dan Inovasi Teknologi untuk Akselerasi Pembangunan Kawasan Timur Berbasis Negara Kepulauan Indonesia (NKI) yang Integratif, Adaptif dan Berkelanjutan”.

Kegiatan yang menjadi rangkaian dies natalis ke-61 FT Unhas berlangsung secara daring melalui aplikasi zoom meeting, Rabu (4/8).

Turut hadir sebagai keynote speaker Prof. Dr. Ir. Rokhmin Dahuri, MS (Guru Besar IPB) dan Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC., Ph.D., IPU (Dirjen Pendidikan Tinggi).

Adapun narasumber lain yakni Prof. Dr. Ing. Ir. Muh. Yamin Jinca, MSTR (Guru Besar Transportasi Unhas), Dr. Ir. Heru Dewanto, ST., M.Sc., IPU Asean-Eng (Ketua Persatuan Insinyur), Drs. Budi Setiyadi, SH., M.Si (Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub) dan Ir. Ervina Ahyudanari ME, Ph.D (Dosen Teknik Sipil ITS).

Mengawali kegiatan, Dekan FT Unhas Prof. Dr. Ir. Muhammad Arsyad Thaha, MT., menjelaskan puncak perayaan Dies Natalis FT Unhas akan diselenggarakan pada bulan Oktober mendatang. Beberapa rangkaian kegiatan digelar untuk memeriahkan, termasuk webinar hari ini.

“Setidaknya ada enam makna strategis yang bisa diperoleh dari tema webinar kali ini, salah satunya adalah penguatan sumber daya manusia yang inovatif utamanya di Kawasan Timur Indonesia. Tidak hanya itu, melalui webinar ini kita harapkan lahir konsep pembangunan yang adaptif dan berkelanjutan,” jelas Prof. Arsyad.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA. Dalam sambutannya, Prof. Dwia memberikan apresiasi atas tujuan baik yang ingin diperoleh dari adanya webinar. Beliau mengatakan, tema kegiatan sangat strategis dengan isu-isu yang membutuhkan pemikiran bersama.

Melalui webinar, Prof. Dwia mengharapkan akan hadir gagasan-gagasan cerdas dan mampu melahirkan serta mengembangkan ekosistem yang terintegrasi.

“FT Unhas memiliki peran yang cukup besar baik dalam segi sumber daya maupun inovasi bagi Unhas. Dengan berbagai karya yang telah dihasilkan, diharapkan dapat terhilirisasi guna membantu peningkatan ekonomi masyarakat berbasis inovasi,” kata Prof. Dwia.

News Feed