by

FKG Unhas Selenggarakan Virtual Simposium Bersama Narasumber Asal Amerika Serikat

FAJAR.KORAN.CO.ID, MAKASSAR –- Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin kembali menyelenggarakan Virtual Simposium Internasional seri sebelas dengan mengusung tema “Oral Leukoplakia: Recent Knowledge and Understanding”.

Hadir sebagai narasumber Ivan Stojanov, DMD., MMSc (Assistant Professor, Department of Oral and Maxillofacial Medicine and Diagnostic Sciences, Case Western Reserve University School of Dental Medicine, Cleveland  Ohio, United States of America).

Kegiatan berlangsung  secara virtual melalui aplikasi zoom meeting dan live streaming di kanal youtube FKG Unhas, Selasa (3/8).

Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi dan Kemitraan, Prof. dr. Nasrum Massi, Ph.D., dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada narasumber. Kegiatan ini menjadi salah satu wadah untuk bertukar informasi terkait perkembangan dunia kedokteran, khususnya dalam bidang kedokteran gigi.

Lebih lanjut, Prof. Nasrum menambahkan Unhas selalu mendukung berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh setiap unit kerja. Kegiatan baik nasional maupun internasional sebagai upaya peningkatan kolaborasi berbagai pihak guna mendukung pencapaian Unhas sebagai World Class University menjadi penting

“Unhas sudah tercatat dalam QS Ranking pada kelompok 1001 – 1200. Capaian ini merupakan hasil dari perjuangan panjang dan keterlibatan seluruh sivitas akademika. Olehnya itu, Unhas selalu berupaya untuk memberikan dukungan penuh terhadap setiap agenda fakultas yang tujuannya untuk mendorong dalam WCU,” jelas Prof. Nasrum.

Setelah pembukaan secara resmi, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Ivan yang mengulas seputar “Leukoplakia, Dysplasia and Hyperkeratosis, What’s the Different”.

Ivan menjelaskan Leukoplakia merupakan suatu kondisi timbulnya bercak atau plak tebal berwarna putih keabu-abuan dengan permukaan yang agak menonjol. Terkadang, hal tersebut menjadi penanda kondisi kesehatan seseorang. Leukoplakia biasa diketahui memiliki keterkaitan dengan kanker mulut.

Usai menyampaikan materinya, kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab dari para peserta yang mengikuti kegiatan. (rls/mukhlis/fajar)

News Feed