by

Prof Armin Arsyad Pendaftar Pertama Bakal Calon Rektor Unhas

FAJAR.KORAN.CO.ID, MAKASSAR  — Tahapan pemilihan Rektor Unhas Periode 2022 – 2026 mulai berlangsung.  Periode pendaftaran Bakal Calon Rektor dibuka sejak tanggal 2 Agustus dan akan berlangsung hingga 27 Agustus 2021 mendatang. 

Pendaftar pertama menyerahkan berkas pendaftaran pada Jumat (6/8) pukul 10.00 Wita, bertempat di Sekretariat Panitia Pemilihan Rektor (P2R), Lantai 4 Gedung Rektorat Unhas.

Prof. Dr. Armin Arsyad, M.Si, tercatat sebagai pendaftar pertama. Beliau hadir di Sekretariat P2R bersama beberapa orang rombongan. Panitia sengaja membatasi jumlah rombongan, untuk mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Kedatangan Prof. Armin diterima oleh Sekretaris Universitas, yang juga Panitia Pemilihan Rektor, Prof. Dr. H. Nasaruddin Salam, MT.  Dalam sambutan pengantarnya, beliau menyambut hangat kehadiran Prof. Armin untuk menyerahkan berkas-berkas pendaftaran sebagai Bakal Calon Rektor Unhas 2022-2026.

“Hari ini kita sambut dengan penuh suka cita, karena Prof Armin hadir sebagai pendaftar pertama. Hal ini menunjukkan keseriusan beliau, yang tentu saja akan memotivasi figur-figur lainnya untuk mendaftar,” kata Prof. Nasaruddin.

Penerimaan pendaftaran Bakal Calon Rektor Unhas Periode 2022-2026 diawali dengan penyerahan berkas-berkas pendaftaran. P2R kemudian memeriksa kelengkapan berkas yang diserahkan. Setelah dinilai lengkap dan memenuhi syarat berkas yang diserahkan, P2R kemudian menyerahkan tanda terima berkas kepada Prof. Armin.

Dalam sambutan singkatnya, Prof. Armin menjelaskan, kehadirannya untuk mendaftar sebagai Bakal Calon Rektor Periode 2022-2026 didasarkan oleh dorongan dari rekan-rekan sejawat, termasuk dari Senat Akademik. 

Prof. Armin yang saat ini sedang menjabat sebagai Dekan FISIP Unhas ini menyatakan kesiapan untuk mengikuti tahapan dan proses pemilihan Rektor Unhas periode mendatang.

“Kehadiran saya pada hari ini merupakan wujud keseriusan dan kesungguhan saya untuk berkontribusi bagi pengembangan Unhas ke depan. Kita menghadapi tantangan masa depan yang penuh dinamika, Insya Allah saya siap mengemban amanah jika dipilih oleh Senat Akademik dan oleh Majelis Wali Amanah,” kata Prof. Armin. (rls/mukhlis/fajar)

News Feed